Disdukcapil Kabupaten Kuningan Rekam e-KTP Di Desa Sindangjawa

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal  pada warganya Pemerintah Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kuningan, bekerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Kuningan  adakan perekaman KTP Elektronik, kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu  (01/08) pagi, dimulai pukul 09.00 wib yang bertempat di Balai Desa Sindangjawa.

Kegiatan perekaman KTP Elektronik ini di hadiri oleh Kepala Desa Sindangjawa, perangkat desa, team dari Dikduscapil Kabupaten Kuningan dan masyarakat Desa Sindangjawa yang belum pernah rekam e-KTP. Terlihat masyarakat sangat antusias  dalam kegiatan perekaman KTP elektronik ini.

Menurut kepala Desa Sindangjawa , Oom Komariah, kegiatan perekaman KTP elektronik ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang belum pernah rekam KTP.

“Daripada harus jauh pergi ke kantor Disdukcapil Kabupaten, Pemerintah Desa berinisiatif mendatangkan tim dari Disdukcapil, ini untuk mempermudah warga dalam pembuatan KTP, apalagi sebentar lagi kita akan mengadakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, tentunya KTP sangat diperlukan,” Oom menerangkan.

Sementara salah satu warga Gugun (40) merasa senang dengan adanya kegiatan perekaman KTP elektronik ini , masyarakat tidak perlu jauh membuat KTP dan tidak antri lama di kantor Disdukcapil.

“Senang sekali mas ada perekaman KTP didesa, selain dekat dengan rumah, kita tidak perlu lama mengantri, bisa lebih menghemat waktu dan biaya,” ujar Gugun senang.

Laporan : BUDI /AJH

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional