Kecamatan Selaawi Siap Ukir Prestasi Baru di Provinsi

GARUT, INFODESAKU – Selaawi merupakan salah satu kecamatan dengan segudang prestasi, untuk tahun ini Selaawi mempersiapkan diri untuk mengukir prestasi baru dalam ajang dua tahunan, yaitu lomba kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat sebagai perwakilan Kabupaten Garut.

Kabid Pemdes DPMD, Asep Mulyana saat meninjau kesiapan Kecamatan Selaawi dalam ajang tersebut menjelaskan bahwa penunjukan Kecamatan Selaawi ini karena Selaawi merupakan juara satu lomba kecamatan tingkat kabupaten dan berhak mewakili Garut.

“Kedatangan kami kesini tidak hanya meninjau tapi kami juga membantu kekurangannya dan memberikan arahan terutama dalam bidang administrasi, agar Kecamatan Selaawi semakin siap dalam lomba Kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar tanggal 7 Agustus 2018,” jelasnya.

Sementara Camat Selaawi Ridwan Efendi menyatakan kesiapannya dalam keikutsertaannya dalam lomba tersebut.

“Alhamdulillah persiapan diperkirakan sudah 75% dan sisanya tinggal sarana penujang seperti bangunan fisik,” paparnya.

Ridwan juga menambahkan, salah satu dari kriteria penilaian itu adalah administrasi dan layanan publik. Selain target juara pihaknya juga memanfaatkan momen ini sebagai ajang untuk mempersentasikan dan mempromosikan potensi yang ada di Kecamatan Selaawi baik itu SDM maupun SDA sehingga semuanya terekspos ke publik.

“Selain target juara, melalui ajang ini kami ingin mewujudkan mimpi sebagai daerah kawasan yang maju dalam segala bidang,” pungkasnya penuh rasa optimis.

Rencananya di hari H nya dengan dukungan penuh dari desa-desa dan semua pihak akan menampilkan pagelaran senian dan budaya serta menyuguhkan beranekaragam kuliner khas juga berbagai kerajinan produk asli Selaawi.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional