IASBA Palengaan Gelar Diklat Permasalahan Haid Bagi Kaum Hawa

PAMEKASAN, INFODESAKU – Ikatan Alumni Santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kebun Baru 7 (IASBA) menggelar Diklat terkait permasalahan Haid untuk kaum hawa dengan mendatangkan KH. Moh. Nur Hasyim, dari Pondok Palesanteren Sidogiri Pasuruan, Jumat (10/08).

Dalam sambutanya ketua IASBA, Subiyanto menjelaskan bahwa acara ini adalah rentetan dari reuni akbar IASBA yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti. “Alhamdulillah acara ini dapat terselenggara dengan tepat waktu, acara semacam ini sulit kita temukan, harapan kami semoga acara ini bermanfaat, khususnya kepada alumni P2K,” ucapnya.

Ditempat lain ketua panitia ust. Abdullah menyatakan bahwa acara ini mendapat apresiasi luar biasa dari peserta yang membeludak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat pada acara ini, mulai dari pengurus IASBA, alumni dan peserta yang hadir disini, semoga kita mendapat ilmu yang bermanfaat,” harapnya.

Lanjut ia, menurut catatan kami lebih dari 300 peserta yang menghadiri acara tersebut melebihi dari kuota yang semula di batasi 250 orang.

“Acara ini mendapat respon positif dari para peserta hingga lebih dari target yang direncanakan dan diinginkan oleh Pembina IASBA, KH. MISBAHOL MUNIR ASARI, Lc yaitu 250 orang, dan acara ini juga merupakan inisiatif dari belaiu yang di Intruksikan kepada Pengurus Pusat IASBA untuk di fasilitasi agar kegiatan ini bisa terarah dan berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Terpisah, salah satu alumni Hosni Mubarok sangat mengapreseasi terkait program ini, karena dirasa jarang pondok pesantren yang melakukan kegiatan seperti ini.

“Hanya dengan program semacam inilah kita dapat bersilaturahmi dan menjalin kebersamaan bersama dengan para alumni,” ungkapnya.

Berbicara soal masalah Haid, Lanjut Hosni, dikalangan para wanita sangat dibutuhkan bimbingan dan arahan agar para wanita dapat memahami dengan baik terkait dengan permasalahan haid sehingga dapat membedakan mana yang yang darah haid atau yang darah mustahadhah atau yang lainnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan semacam ini dapat berlangsung dengan istiqomah dan dapat bertambah anggotanya lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Laporan : Abdul Chalik

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove