Meriahnya Final Turnamen Voli Kayen Cup

BLORA, INFODESAKU – Babak grand final turnamen bola voli Kayen Cup Tahun 2018 yang mempertemukan tim voli dari Desa Sendangrejo dan tim voli Desa Kedungwaru, Kamis siang (09/08) berlangsung meriah.

Sebelum laga dimulai, menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, di kawal mobil patwal, kepala desa sambongrejo, panitia dan sejumlah masyarakat sempat mengarak piala bergilir Kayen Cup. Sorak sorai pun terdengar hingga meramaikan laga final tersebut.

Dikatakan Syukur panitia penyelenggara, turnamen voli tersebut digelar dalam rangka sedekah bumi Dukuh Kayen, Desa Sambongrejo, Kecamatan Tunjungan. Diikuti 20 tim voli dari berbagai desa.

“Kegiatan seperti ini sudah kita laksanakan dua kali, yang pertama tahun 2017 juga sukses digelar. Jadi atas inisiatif warga dukuh kayen tahun ini digelar lagi. Dan masyarakat pun mendukung dengan cara iuran sukarela setiap warga dan dibantu dari Kades maka sekitar dua minggu yang lalu mulailah turnamen ini,” ungkapnya.

Sambung ia, dari kegiatan yang digelar tiap tahun di dukuh Kayen ini bisa menumbuhkan semangat pemuda Desa Sambongrejo, khususnya Dukuh Kayen agar bisa menyalurkan hobi olahraga dengan hobi yang positif dan tidak disalahgunakan dengan hal-hal yang negatif.

“Turnamen kali ini dimenangkan oleh tim voli dari Desa Sendangrejo dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 2 juta, juara kedua dari Desa Kedungwaru mendapatkan uang pembinaan 1,5 juta, juara 3 dari Desa Tambaksari mendapatkan uang pembinaan 1 juta,” paparnya.

Terpisah, Kepala Desa Sambongrejo, M. Saemuri mengaku bangga atas kekompakan warganya sehingga turnamen voli dapat digelar dengan sukses.

“Saya bangga dengan guyupnya warga dukuh Kayen ini, warga dan pemuda begitu antusias dan semangat dengan kegiatan ini. Saya sungguh mendukung penuh atas kesuksesan kegiatan yang dipromotori oleh pemuda dan warga Kayen khususnya,” Singkatnya.

Laporan : Wien

Related posts

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron