Pemerintah Kecamatan Bojonggenteng Hadirkan Mobil Iqro Trans Studio Bandung

SUKABUMI, INFODESAKU – Guna menangani buta huruf Alqur’an dan meningkatkan praktek ibadah, Kecamatan Bojonggenteng hadirkan mobil Iqro dari Mesjid Agung Trans Studio Bandung pada HUT Pramuka yang ke 57, di lapang sepak bola Pasir Haur RT. 24/06, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/08/2018).

Mobil iqro merupakan Mobil Hibah dari CT Arsa Foundation yang dikelola Mesjid Agung Trans Studio Bandung, giat dalam bidang mobil iqro dibawah pengontrolan CT Arsa Foundation bertujuan hadir untuk kemaslahatan sosial, Kata Encep Abdul Rojak, M.Sy Selaku pembina mobil iqro kepada infodesaku disela-sela acara.

“Mobil iqro membasmi buta huruf alqu’an, praktek baca tulis qur’an kita adakan tes baca, dan pendidikan qur’an, praktek wudhu, praktek sholat dan ibadah lainnya. Walaupun itu hanya singkat tapi itu sebuah ringkasan-ringkasan saja. Mobil iqra ini untuk wilayah se Jawa Barat guna berbagi ilmu, memberikan motivasi, dengan sasarannya adalah orang-orang yang belum bisa baca qur’an dari golongan menengah kebawah,” bebernya.

Lanjut Encep, Mobil iqra di lengkapi tv led untuk tutorial, buku lengkap keagamaan serta buku umum, sarana prasarana untuk ibadah anak-anak.

“Setelah belajar di mobil iqro, diharapkan bisa melaksanakan sholat 5 waktu dengan sempurna, baca qur’an lebih meningkatkan bacaan kualitasnya, kemudian memberikan penghargaan kepada anak yang berprestasi setelah diberi arahan.  Ini merupakan kesempatan awal mudah-mudahan kedepannya bisa terjalin kerjasama khususnya di Sukabumi,” tutupnya.

Terpisah, Camat Bojonggenteng Sandi Apriadi menambahkan, dengan menghadirkan mobil iqro dari DKMA (Dewan Kemakmuran Masjid Agung) trans studio bandung, diharapkan anggota pramuka hotmil qur’an, mengaji bersama warga. Juga sebagai media informasi dan publikasi terkait dengan caranya bagaimana belajar al-qur’an

“Belajar qur’an tidak selalu dari kitab, karena dunia sudah modern mengembangkan dakwah secara dinamis dimana masyarakat terutama anak muda dilihat dari ketertarikan bagaimana keinginan belajarnya yang di bimbing oleh ahli ulama,” terangnya.

“Hari ini bupati sudah ACC Mobil iqro untuk dijadikan wacana di Kacamatan Bojonggenteng menciptakan mobil iqro tentu dengan bantuan pemerintah. Setelah dicanangkan Bupati kedepannya kami akan mobile ke tiap sekolah,” tutupnya.

Laporan : DEV

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove