Bupati Sukabumi Sambut Tim Verifikasi Lomba IVA Tingkat Nasonal

SUKABUMI, INFODESAKU – Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Yani Marwan, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima kunjungan tim verifikasi lomba IVA Test Tingkat Nasional Tahun 2018 yang di Pimpin Ade Rahmat Gobel, Senin (20/8) di Kantor Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Verifikasi Lomba Ade Rahmat Gobel menyampaikan, Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi  merupakan daerah yang termasuk Nominator untuk dilakukan penilaian program IVA Test .

“Dimana Kriteria penilaian lomba ini cukup banyak, diantaranya adalah, bagaimana peran Pemda dalam mendukung program ini, terutama dalam hal anggaran. Kemudian bagaimana cara penyuluhan kader kepada masyarakat dan hasilnya bagaimana,” singkatnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, dalam mempersiapkan untuk mewakili Provinsi  Jawa Barat di Lomba IVA Test tingkat Nasional ini, sadar betul bahwa untuk menjadi juara tentu ada kriteria pemeriksaan tertentu yang perlu dicapai.

“Tapi kami yakin bahwa hal ini tidak akan melemahkan semangat kegotongroyongan di Desa Pasirhalang untuk terus berkarya melanjutkan pembangunan bersama masyarakatdalam rangka mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan berdaya saing,” tegasnya.

Selanjutnya Bupati mengungkapkan, pada Tim Recheking Lomba IVA Test untuk melaksanakan verifikasi data dan lapangan di desa pasirhalang .

“Semoga tim pemeriksa tingkat nasional dapat memberikan pembinaan baik dari segi administrasi maupun teknis agar kedepan perkembangan pembangunan sebagai usaha masyarakat di Desa Pasirhalang dapat semakin lebih ditingkatkan,” pungkasnya.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional