Destinasi Wisata Baru Ciperahu, Patut Diburu

CILEGON, INFODESAKU – Keindahan lampu yang terpancar dari pemukiman warga, industri dan birunya laut dapat di pandang dari puncak perbukitan Ciperahu, yang berada di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.

Puncak Ciperahu ini tidak kalah menarik dengan salah satu destinasi wisata baru di Jalur Lingkar Selatan, yaitu Istana Pasir Temiang yang saat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Puncak Ciperahu memiliki view dan landscape yang indah dan menjadi incaran para pemuda dan wisatawan, terutama disaat weekend.

Karena hal tersebut yang membuat pemuda lingkungan Kopo untuk menjadikan Puncak Ciperahu sebagai destinasi wisata baru pegunungan di Kota Cilegon.

Salah seorang pemuda Kopo, Syukron kepada infodesaku.co.id, Minggu(12/8) mengatakan di daerah Kota Cilegon ini telah disesaki oleh Perusahaan Industri, sehingga jarang sekali ditemui tempat untuk berwisata, oleh karena itu kami pemuda lingkungan Kopo menggagas untuk menjadikan puncak Perbukitan Ciperahu menjadi destinasi wisata pegunungan.

“Untuk menjadikan destinasi wisata yang indah itu dengan cara menjaga keindahan dan melengkapi fasilitas agar wisatawan yang datang menjadi nyaman,” terangnya.

Syukron berharap, keindahan Puncak Ciperahu dapat terus terjaga dan banyak diminati wisatawan, baik masyarakat sekitar maupun dari luar daerah.

“Kami berharap agar pengunjung yang datang dapat menjaga keindahan dan kebersihan yang ada di tempat tersebut,” ungkapnya.

Laporan : RIA

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu