Sinergitas PLKB Dengan PKK

BOGOR, INFODESAKU – Sejak dicanangkan 14 Januari 2016, Kampung KB terus tumbuh pesat. Semangat membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara telah menghasilkan ratusan Kampung KB.

Salah satunya Kampung KB DAHLIA yang sudah dibentuk pada tahun 2016 di Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor di wilayah RW 06 dan ini sudah dibuat Perdes (Peraturan Desa) kampung KB yang pertama kali di buat Perdes di Keamatan Cijeruk.

Ketua TP. PKK Desa Sukaharja, Amah mengatakan kepada infodesaku pada Selasa (04/09), sudah ada 9 pos KB dan kelompok Akseptor 50 orang.

“Dengan di buat kampung KB bertujuan untuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi mengenai KB kepada warga sukaharja khususnya. Dari jumlah penduduk 4000 jiwa sudah 80% melalui program KB,” singkatnya.

Ditempat yang sama Pembina KB Kabupaten Bogor Isnah Sumartinah menuturkan, peran serta PKK dan PLKB bersinergi.

“Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK (Kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga) serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas,” ungkapnya.

Laporan : YUD

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau