Pemerintah Desa Lebak Tipar Gelar Penyuluhan Usaha Mikro dan Kecil

LEBAK, INFODESAKU – Melaluai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tim percepatan keuangan daerah Provinsi Banten, Pemerintah Desa Lebak Tipar menggelar penyuluhan usaha mikro dan kecil segaligus menyalurkan dana simpan pinjam melalui otoritas jasa keuangan, di Outlet Desa Lebak Tipar yang berada di Jalan Raya Ciawi Sawarna, Kamis (06/09/2018).

Kepada infodesaku di sela-sela acara, Kepala Desa Lebak Tipar, Muhamad Hayat mengungkapkan, adanya peyuluhan tersebut kedepanya lebih maju lagi dengan diadakanya usaha mikro dan kecil, melalui otoritas jasa keuangan.

“Kemudian dari hasil penyuluhan tersebut semoga khususnya masyarakat Desa Lebak Tipar lebih maju hingga bisa berpotensi dibidang usaha perdagangan maupun pertaniannya. Sebab kalau sudah ada outlet seperti ini, mungkin masyarakat dari hasil panen petaniannya bisa menjual dan memasarkan melalui outlet ini,” terangnya.

Lanjut Hayat berharap, outlet ini bukan hanya dari itu saja namun semoga outlet ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Lebak Tipar khususnya dan umumnya untuk warga masyarakat Kecamatan Cilograng.

“Agar lebih maju dan lebih lancar lagi di bidang perdagangan dan perekonomiannya,” terangnya.

Terpisah salah satu warga Desa Lebak Tipar, Asep selaku warga Leubak Tipar mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan tersebut. Adanya pelatihan ini lebih mengenal dan menambah wawasan, dibidang penanaman modal untuk perdagangan dan perekonomian masyarakat.

“Pemerintah pusat provinsi Banten, melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini katanya akan menanamkan modal untuk usaha mikro dan kecil,” tutupnya.

Laporan : Somantri

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional