Festival Tape Ketan Kuningan Sepanjang 1000 Meter Warnai Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kuningan

KUNINGAN, INFODESAKU – Peringati hari jadinya yang ke-520, Pemerintah Kabupaten Kuningan Jawa Barat gelar berbagai kegiatan,  ada salah satu  kegiatan yang menjadi perhatian masyarakat, yaitu festival tape ketan Kuningan terpanjang, dengan panjang 1000 Meter, acara ini dipusatkan di Alun- alun pendopo Jalan Siliwangi Kuningan yang di hadiri oleh Bupati kuningan, Muspida Kuningan, dan seluruh masyarakat Kuningan, pada Minggu (02/09).

Bupati Kuningan, Acep Purnama, dalam sambutannya mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk mengenang jasa sesepuh Kuningan yang telah berjasa membangun Kuningan di masa lalu, sehingga sampai saat ini kuningan menjadi Kabupaten yang semakin mandiri, agamis, dan sejahtera.

“Tanpa adanya jasa para sesepuh  terdahulu, tidak akan terbentuk sebuah Kuningan yang mandiri, agamis dan sejahtera seperti sekarang inilah, oleh karena itu setiap setahun sekali di adakan peringatan hari jadi Kuningan,” tandas Acep Purnama.

Menurutnya, sebagai generasi muda penerus kuningan harus bersatu bersama meneruskan cita-cita sesepuh terdahulu untuk membangun kuningan, agar kuningan menjadi Kabupaten yang lebih maju lagi, menjadi.

Peringatan hari jadi kabupaten kuningan dibuka dengan  menampilkan tape ketan terpanjang, dengan panjang 1000 meter dan Pekan Raya Kuningan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kuningan dan ditutup dengan doa bersama.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove