Camat Cilograng : Semangat Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah Momentum Tingkatkan Keimanan

LEBAK, INFODESAKU – Memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah, yang yang jatuh pada  tanggal 11 September 2018 Masehi, pemerintah Kecamatan Cilongran menggelar berbagai acara di depan Kantor Kecamatan, Selasa (11/09).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Camat Cilograng Edi Sunaedi tersebut meliputi pawai Taaruf yang diikuti peserta mulai dari santri, para pelajar, Majelis Taklim, serta kader PKK. Tak hanya itu, Festival Dongdang, Sholawat, pembacaan ayat suci AL QURAN, hingga Tabligh Akbar.

Dalam sambutanya Camat Cilograng, Edi Sunaedi S menyampaikan bahwa di momentum semangat 1 Muharam 1440 Hijriyah, akan dapat meningkatkan nilai- nilai keimanan dalam diri setiap umat Islam dan membangun kembali ikatan bersaudara semua umat beragama.

“Kegiatan peningkatan syiar dan kesadaran umat beragama ini merupakan upaya untuk meningkatkan nilai-nilai keimanan dalam diri semua umat  islam, maka dari itu mari kita bangun kembali ikatan  persaudaraan sesama dengan tidak membedakan suku, agama dan status sosial dalam masyarakat,” pintanya.

Lanjut Edi dirinya berharap  kepada seluruh warga masyarakat Cilograng dan seluruh umat beragama agar saling membantu dan bekerja sama untuk membangun yang lebih baik lagi serta menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

Pantauan infodesaku, acara tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Cilograng, Kapolsek Cilograng beserta jajaran, Koramil, UPTD Pendidikan, UPT Kesehatan, UPT Pertanian dan para Kepala Sekolah se-Kecamatan Cilograng, OKP, LSM, Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Laporan : SOMANTRI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove