Jalan Santai Sehat Warnai Peringatan Tahun Baru Islam Desa Haurkuning

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka peringati Hari Raya Tahun Baru Islam  1440 Hijriyah, Desa  Haurkuning Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan mengadakan Jalan Santai Sehat, kegiatan ini melibatkan seluruh warga desa dilaksanakan pada, Minggu (16/09) dan dibuka oleh Kepala Desa Haurkuning, Nana Jumena, yang bertempat dihalaman Balaidesa Haurkuning.

Hadir dalam kesempatan itu, Kades Haurkuning, Muspika Kecamatan Nusaherang,  Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat Desa, Tokoh Agama, serta ratusan warga desa yang memadati halaman Balaidesa Haurkuning.

“Sebagai bentuk Ukhuwah Islamiah sesama masyarakat, kita perlu memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, atas dasar itu Pemerintah Desa Haurkuning memperingati Perayaan Hari Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah dengan menggelar  jalan santai sehat Desa Haurkuning sebagai rangkaian kegiatan peringatan Tahun Baru Islam,” kata Nana Jumena, dalam sambutan pembukaan.

“Masih banyak lagi kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Tahun Baru Islam 1440 hijriyah, antara lain tablig akbar, santunan anak yatim , pawai obor dan kreasi seni religi, inti dari peringatan ini adalah menjalin persatuan dan kesatuan antara ulama, umaro dan umat,” lanjut Nana Jumena.

Jalan santai sehat ini diikuti oleh seluruh warga Desa Haurkuning dengan memperebutkan hadiah dan doorprize yang menarik. Terpantau oleh Infodesaku ratusan warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional