Santunan Yatim dan Tabligh Akbar Warnai Peringatan Tahun Baru Islam

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka peringati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, sebanyak 145 anak yatim didesa gunung  geulis mendapat santunan dari Pemerintah Desa, Rabu ( 19/09 ). Kegiatan dilaksanakan dilapangan Desa Gunung Geulis Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor. Acara dilanjutkan pada malam hari dengan Tablig akbar yang menghadirkan KH.Saiful Anwar dari Jakarta dan Muamar ZA sebagai pengisi tausiyah. Ribuan warga Desa Gunung Geulis antusias menghadiri puncak peringatan tahun baru Islam yang digelar oleh Pemerintah Desa Gunung Geulis.

Kepala Desa Gunung Geulis, Menteng Martin dalam sambutannya mengatakan tabligh akbar ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan tahun baru Islam.

“Tabligh akbar yang diadakan malam ini sebagai puncak perayaan peringatan tahun baru Islam yang tadi siang kita telah memberikan santunan kepada 145 anak yatim yang ada di Desa Gunung Geulis,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama yang baik antara Pemdes Gunung Geulis dengan warga desa yang secara bersama dan antusias mendukung terlaksananya acara ini.

“ Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh warga desa yang dengan tulus dan antusias mendukung seluruh rangkaian kegiatan peringatan tahun baru Islam, semoga segala bentuk bantuan baik tenaga, pikiran dan materi mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ungkap ia.

Kepala Desa Gunung Geulis mengharapkan ditahun depan kegiatan keagamaan ini dapat diselenggarakan dengan lebih meriah lagi.

Laporan : AJH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove