GWJ Jabar, Pemuda Gampleh Beserta GPS Bangun RTLH Warga Logoksirna

SUKABUMI, INFODESAKU – Diprakarsai majelis pemuda GAPLE (Gaul Tapi Soleh), GWJ Jawa Barat, dan GPS (Gabungan Pers Sukabumi), melakukan bedah rumah milik Samsiah (43) warga Kampung Legoksirna, RT 03/03, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda yang masuk dalam kategori RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Sabtu (22/09).

Hal tersebut dilakukan atas keprihatinan ingin memupuk sebuah rasa kebersamaan, menciptakan rasa simpatik terhdap sesama manusia yang mulai luntur, kata Ust. Abi Asgun Ketua Majlis Pemuda Gapleh kepada infodesaku.

“Kegiatan ini di rojong antara pemuda gaple (Gaul Tapi Soleh), GWJ Jawa Barat,GPS (Gabungan Pers Sukabumi, yang sudah perduli terhadap sasama, dengan anggaran terkumpul dana sekitar 15 juta rupiah yang murni dari GWJ Jabar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ustad Abi Asgun atau biasa akrab disapa Ustad Oyag mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki kelebihan harta untuk berbagi.

“Selama kita masih memiliki napas kenapa tidak manfaatkan terhadap kebaikan salah satunya melalui pembangunan RTLH, kemudian kedepannya akan kita kembangkan ketempat lain,” tutupnya penuh harap.

Ditempat yang sama, Ketua GPS (Gabungan Pers Sukabumi), Budi Arya menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada semua pihak yang ikut terlibat khususnya terhadap GWJ Jabar melalui Kordinatornya Ibu Tony Elend yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan bedah rumah ini, karena tanpa bantuan darinya kegiatan ini mungkin tidak akan bisa terlaksana.

“Mulai hari ini kedepan mari kita secara bersama-sama menumbuhkembangkan kembali budaya gotong royong yang selama ini sudah mulai pudar. Semoga kegiatan bedah rumah ini bisa bermanfaat bagi penerima manfaatnya dan bagi GWJ Jabar selaku  donatur semoga ini menjadi ladang ibadah amal soleh,” pungkasnya.

Laporan : DEV

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove