Kades Ciketak Buka Acara Praktek Dakwah dan Pengenalan Masyarakat Pondok Pesantren Husnul Khotimah

KUNINGAN, INFODESAKU – Kepala Desa Ciketak, Parman, membuka Kegiatan Praktek Dakwah dan Pengenalan Masyarakat Pondok Pesantren Husnul Khotimah, bertempat di Balai Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (29/09).

Hadir dalam kesempatan itu, Kades Ciketak, Perangkat Desa Ciketak, Perwakilan Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Tokoh Masyarakat, serta ratusan warga desa, acara ini di ikuti pula oleh santriwati pondok pesantren husnul khotimah kelas XII sebanyak 14 orang dan berlangsung selama 10 hari.

Menurut Kepala Desa Ciketak, Parman, kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat para santriwati Pondok Pesantren Husnul Khotimah untuk melakukan kegiatan keagamaan antara lain praktek dakwah, kultum harian, taman pendidikan Al qur’an, lomba adzan, dan lomba tahfidz qur’an.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan agama islam dan terjalin ukuwah islamiah antar sesama warga,” ujar Parman.

Berbagai acara yg dilaksanakan oleh santriwati pondok pesantren Husnul Khotimah antara lain, senam pagi, taman pendidikan alqur’an, kultum harian, lomba adzan anak anak, lomba adzan remaja, lomba eat bulaga, lomba tahsin Qur’an, lomba busana muslim anak, bazar murah, seminar remaja, lomba masak, seratus mesjid bersih, jumat bersih, lomba senam dan tablig akbar.

“Kami Santriwati dari pondok pesantren Husnul Khotimah, hari ini memperkenalkan kemampuan kami dalam bidang keagamaan, tujuannya agar masyarakat mengetahui hasil dari kami selama mondok disini,” ujar salah satu santriwati, yang enggan disebutkan namanya.

Laporan : BUDI/ AJH

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau