Beras Rastra di Desa Tandem Hulu II terendam Banjir

DELISERDANG, INFODESAKU – Ratusan rumah warga di Desa Tandem Hulu II Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang terendam banjir setinggi 1 meter menyusul hujan deras yang mengguyur sebagian besar di wilayah tersebut. Selasa, (9/10).

Tidak ada laporan korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun banyak perabot rumah warga yang ikut terendam banjir dan rusak akibat musibah itu. Warga yang rumahnya terdampak banjir terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Banjir mulai masuk ke rumah-rumah warga sekitar pukul 02.00 pagi , banjir dengan mudah menerjang rumah-rumah warga lantaran Paret selebar 4 meter yang menuju arah langkat meluap. di dusun I, IV, dan Dusun V desa Tandem Hulu II wilayah termasuk salah satu wilayah terdampak banjir paling parah.

Kepala Desa Abdul Hakim saat di konfirmasi di lokasi mengatakan banjir tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur desa Tandem hulu II sejak pukul 02.00 pagi dini hari, hingga berita ini diterbitkan luapan air terus naik.

“Selain merendam ratusan rumah warga, banjir setinggi 1 meter tersebut ikut menggenangi seisi ruangan Kantor Desa Tandem, bahkan lebih kurang 500 san kilo gran beras rastra yang sejatinya akan di bagikan kepada wargapun ikut terendam,” Jelasnya.

Masih kata Abdul Hakim Sebagaian warga yang rumahnya terkenan Bajir semua sudah di ungsikan ke tenda pegungsian.

“Saat ini warga diungsikan ketempat yang lebih aman dan kami bersyukur bantuan dari pihak muspika Kecamatan sudah mulai berdatangan.” Pungkasnya.

Laporan:  ZUNI

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau