Masuk Sepuluh Besar Desa Terbaik, Desa Bojong Kulur Menjadi Pusat Orientasi Lapangan

BOGOR,INFODESAKU. Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri, Bogor menjadi pusat study banding Desa Desa dari Provinsi Bali, kali ini giliran Desa Sobangan kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, mengunjungi Desa Bojong Kulur, Kamis (11/10) di terima langsung oleh Sekdes Bojong Kulur, Sanin Kurnia.

Suryani PJS Kepala Desa Sobangan kepada infodesaku mengatakan, tujuan kunjungannya ke Desa Bojong Kulur dalam rangka Orientasi lapangan.

“Kunjungan kami hari ini dalam menindak lanjuti orientasi lapangan yang sudah di lakukan sebelumnya, untuk kali ini kami mengunjungi Desa Bojong Kulur yang memang sudah termasuk Desa mandiri, di sini kami ingin melihat bagaimana sistem dan program di sini khususnya bidang Linmas, apa saja program yang sudah di laksanakan di sini, yang belum kami laksanakan akan kami adopsi dan pada dasarnya banyak kesamaan dalam kegiatan menjaga lingkungan, yang membedakan hanya istilah dan jumlah Linmas kami lebih banyak, dari penyambutan dan pemaparan program tadi kami sangat puas dan menjadi bahan evaluasi kami ketika kembali ke Desa Kami, Desa Sobangan kecamatan Mangwi Kabupaten Badung, Bali.” Ungkapnya.

Di tempat Terpisah Sekdes Bojong Kulur, Sanin Kurnia mengatakan, mendapat predikat Desa Mandiri ada rasa bangga menjadi pusat kunjungan study banding desa desa lain.

“Sebenarnya ini kunjungan yang ke tiga kali dari Provinsi Bali, mungkin kenapa Desa Bojong Kulur yang menjadi pusat study banding bagi Desa Desa di luar Bogor, karna mungkin semua tau bahwa Desa Bojong Kulur masuk 10 Desa terbaik di indonesia, ini ada rasa bangga juga beban bagi kami, kami bukan saja harus lebih mempertahankan pelayanan dan juga bisa melaksanakan program program pemerintah daerah maupun pusat, untuk materi tadi dalam expos di hadapan tim orientasi lapangan dari desa Sobangan kami menyampaikan beberapa program Linmas di desa Bojong Kulur.” Pungkas Sanin.

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau

1 comentar

Sanin kurnia 12/10/2018 - 05:08

Mantap

Add Comment