Wabup Lebak Buka Rakor Inovasi Desa dan P2KTD

LEBAK, INFODESAKU – DPMD Kabupaten Lebak Banten adakan kegiatan Rakor Inovasi Desa dan Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) di Hotel Mutiara Lebak, Senin (15/10).

Kegiatan tersebut di hadiri Plt Kadis DPMD Provinsi Banten, Kadis DPMD Lebak, OPD seKabupaten Lebak, Pendamping Desa, Penggerak Posyandu, Akademisi dan di buka langsung oleh Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi.

Setiap Aparatur Desa diharapkan dapat menggali potensi desanya masing-masing dan Kepala Desa juga harus mampu berinovasi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi usai membuka Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) dan Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD).

“Inovasi itu ladangnya orang berfikir kreatif, agar hasilnya dapat berguna bagi kemaslahatan masyarakat,” Kata Wabup.

Wakil Bupati meminta agar para pendamping desa meningkatkan efektivitas pengelolaan pendampingannya serta terus berupaya untuk meningkatkan kualitas penggunaan Dana Desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa yang lebih inovatif dan peka terhadap potensi di Wilayahnya masing – masing,mari damping Desa dengan sebaik-baiknya jangan pernah ragu untuk menuangkan gagasan.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, Rusito ,dalam sambutannya  mengatakan bahwa Rakor ini diikuti sekitar 120 peserta yang terdiri dari Kasi Ekbang Kecamatan Se-Kabupaten Lebak, TIK dari unsur OPD, Pendamping Desa serta Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID), Rusito mengatakan bahwa acara ini akan berlangsung selama Tiga Hari 15 -18 Oktober

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi dan Pelatihan bagi tim Inovasi Kabupaten dan Pokja Penyedia pengkatan kapasitas teknis desa yang terlah dilaksanakan di Provinsi Banten,” terangnya.

Diharapkan dengan di laksanakannya kegiatan ini setiap Desa yang ada di Kabupaten Lebak mampu mengembangkan Potensi yang ada di Desanya masing-masing dan dapat membuat inovasi untuk kemajuan Desanya tentunya dengan bersinerzi dengan semua elemen termasuk masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat baik ekonomi, pendidikan dan kesehatannya dapat berkembang.

Laporan : RAI KUSBINI

Related posts

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan