Ribuan Santri Parakansalak Peringati Hari Santri Nasional

SUKABUMI, INFODESAKU – Begitu antusias ribuan Santri dan Masyarakat Parakansalak dalam peringati Hari Santri Nasional, sebagaimana yang dituangkan dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2015 tentang penetapan hari Santri dimana penetapan tersebut  itu jatuh pada tanggal 22 Oktober tahun 2015. Kegiatan yang  di rangkai dengan melakuka pawai Ta’aruf hinggaTablig Akbar. Senin (22/10/18).

Camat Parakansalak A. Royani mengatakan kepada infodesaku disela kegiatanya,Kami muspika dan juga jajaran organisasi keagamaan dan juga panitia hari Santri Nasional tingkat kecamatan Parakansalak memeriahkan hari santri nasional, sebagaimana yang dituangkan dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2015 tentang penetapan hari Santri yaitu jatuh pada tanggal 22 Oktober Tahun 2015.

“Pada saat ini sekarang mungkin peringatan yang keempat kegiatan memperingati hari Santri ini dan mungkin yang Pertama di Kecamatan Parakansalak, dan mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya bisa di jadikan merupakan sebuah kalender tahunan yang kita laksanakan di kacamatan Parakansalak,” harapnya.

Encep Saepul Ketua Panitia menambahkan Pelaksanaan hari santri ini diisi kegiatan yang diikuti oleh para santri  pawai ta’aruf yang diikuti oleh 6 Desa, peserta pawai dari Pondok Pesantren Lembaga Pendidikan dan juga dari Majelis Taklim, hadir juga para kepala Desa, semua luar biasa antusiasmenya mereka untuk mengikuti kegiatan ini, selain itu pengukuhan MUI Karena untuk SK-nya sudah kami terima sebelumnya hanya belum dikukuhkan makanya disatukan dengan Hari Santri ini.

“Alhamdullah Acara ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir, adapun mengenai anggaran biaya yang dipergunakan Murni Murni sodaqoh dari masyarakat muslim yang ada di Parakansalak sumbangan-sumbangan intansi Alhamdulillah kami terima kemudian juga dari UPTD dan lain sebagainya mereka dengan antusiasmenya mendukung acara yang pada hari ini kita lakukan,” tutupnya.

Laporan : DEV

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove