Bumdes Bangkit Karang Asem Timur Berikan Layanan Masyarakat

BOGOR, INFODESAKU – Seiring berjalannya waktu, pemerintah Desa Karang Asem Timur berniat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui Bumdes yang baru di bentuk beberapa bulan yang lalu.

Dengan modal awal 12 Juta Bumdes Bangkit Karang Asem Timur memulai usaha dengan kesederhanaan yaitu memulai dengan membuka layanan pembayaran online guna mempermudah masyarakat yang akan membayar Listrik, BPJS, dan Pls listrik.

Ditemui di ruang kerjanya ketua Bumdes Bangkit Karang Asem Timur, Apriyanto biasa di panggil Alex, kepada infodesaku menceritakan awal mulanya di bentuk Bumdes Bangkit Karang Asem Timur.

Bumdes ini di bentuk pada tahun 2007 waktu itu kepala desanya, Drs. Endang Sutisna, namun tidak berjalan, di bentuk kembali pada bulan November 2017 kemarin di bentuk kembali oleh Bunyamin Kepala Desa Karang Asem Timur.

“Pada saat itu langsung di sah kan oleh kepala desa, dan langsung dibentuk susunan pengurusnya, dengan memulai usaha PPOB, atau layanan pembayaran online karena memang yang dibutuhkan masyarakat saat ini, seperti untuk membayar listrik, BPJS, PLN Listrik itu kan sangat membantu masyarakat. Dari situ kami menambah usaha dengan membuka toko Alat Tulis Kantor (ATK) dan ini pun berjalan dengan baik karna semua dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap Alex.

Alek menambahkan, tidak hanya sampai membuka toko ATK tapi sekarang Bumdes Bangkit Karang Asem Timur sudah merambah kepada usaha lain yaitu menyediakan tabung Gas 3 kg bekerjasama dengan Agen Agen di sekitar Citeureup.

“Sekarang sudah ada 450 tabung dan cara pendistribusian langsung ke masyarakat Desa Karang Asem Timur,” pungkasnya.

Laporan : YANI

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau