Kumala Perwakilan Sukabumi Gelar Latihan Kepemimpinan 1

SUKABUMI, INFODESAKU – Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) dari perwakilan Sukabumi mengadakan Latihan kepemimpinan 1, Kali ini mengambil tema “Mengembangkan Etika Kepemimpinan Mahasiswa Yang Berjiwa Sosial” pada hari Jumat hingga Minggu tanggal 19 sampai dengan 21 Oktober 2018 di villa goalpara, Kabupaten Sukabumi (19/10/2018).

Dihadiri wakil Bupati Kabupaten Lebak H. Ade Sumardi, peserta latihan kepemimpinan ini diikuti oleh 25 orang peserta berasal dari beberapa kampus yang berada di wilayah Sukabumi.

Ketua pelaksana Sujatna Jiwandana mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini baik secara moril atau material, dan berterima kasih wakil bupati yang telah meluangkan waktu untuk bisa hadir dan memberi wawasan mengenai peran mahasiswa dalam kontek pembangunan di lebak serta memberikan motivasi pada peserta Latihan Kepemimpinan 1 ini.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan orang no 2 di Kabupaten Lebak bisa membangkitkan rasa semangat para peserta untuk terus berproses dalam bingkai organisasi yang berbasis keluarga ini demi masa depan yang lebih baik. Karena beliau mengatakan beberapa tahun kedepan kalianlah yang akan menggantikan posisi yang sedang kami jalani hari ini,” jelasnya.

Kemudian, lanjut ia, daripada itu kegiatan LK 1 ini merupakan agenda rutinan yang tersurat dalam program kerja perwakilan Sukabumi yang setiap tahunnya harus dilaksanakan karena ini merupakan proses regenerasi kader untuk meneruskan estafet kepemimpinan di KUMALA.

“Setiap orang adalah pemimpin, maka dikumala ini merupakan proses pembentukan calon pemimpin dimasa yang akan datang diberbagai liding sector,” ungkapnya

Masih kata Sujatna, LK 1 ini bertujuan untuk mencetak kader yang beretika dan berjiwa sosial dimana mahasiswa sebagai agen of change itu harus memiliki kepekaan terhadap sosial masyarakat.

“Mudah mudahan dengan bergabung dikumala mereka bisa menjadi kader-kader  yang  beretika baik,berilmu, berjiwa pemimpin dan memiliki jiwa sosial yang tinggi,” tutupnya.

Laporan : SOMANTRI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove