Pilkades Pasir Angin, H. Endang Setiawan Peroleh Suara Terbanyak

BOGOR, INFODESAKU – Pelaksanaan Pilkades Pasir Angin yang diikuti 5 Calon Kepala Desa yang ikut serta dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pasir Angin, diantaranya No Urut 1 H. Endang Setiawan, No Urut 2 Drs. Herman (2), No Urut 3 H. Mirwan Firmansyah, No Urut 4 Gunawan Hartono, dan No Urut 4 H. Hendra Wahyu, dilaksanakan di Lapangan Pabrik, RT 03/01, Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Minggu, (28/10).

Pilkades merupakan bentuk implementasi dari sebuah demokrasi ditingkat Desa. Dengan adanya Pilkades ini, masyarakat bisa menyalurkan aspirasi dan suaranya demi kemajuan Desa.

Reza S. Shahhab, salah satu petugas dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk memantau keberlangsungan Pilkades Pasir Angin menuturkan, kegiatan Pilkades Pasir Angin berjalan dengan kondusif dan sukses tanpa ekses. Terlihat juga setiap calon saling bersikap profesional.

“Dari awal hingga akhir saya selalu perhatikan Pilakdes ini. Dengan demikian, Pilkades Pasir Angin berjalan dengan kondusif dan sukses tanpa ekses. Saya lihat juga, masing masing calon bersikap profesional dan saling menjaga persaudaraan,” tuturnya.

Reza berharap, siapapun pemimpinnya semoga bisa bertugas dengan baik sesuai prosedurnya.

“Siapapun pemimpinnya, saya nitip dan saya berharap untuk yang menang semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik khususnya dalam menjalankan program kerjanya dan selalu mendengar serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat demi kemajuan Desa,” tambahnya.

Muhammad Satiri, warga Desa Pasir Angin memiliki harapan penuh terhadap Kepala Desa terpilih yang akan bertugas dari 2018 hingga 2024.

“Saya berharap, semoga Kepala Desa terpilih dapat amanah dan bisa menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa dengan baik,” harapnya.

Setelah direkap oleh panitia, jumlah suara yang didapat oleh nomor urut satu sebanyak 3.126 suara, nomor urut dua 464 suara, nomor urut tiga 673 suara, nomor urut empat 587 suara, dan nomor urut lima 240 suara dengan jumlah suara baik yang sah maupun tidak sah sebanyak 5.525 suara. Dengan demikian, Pilkades Pasir Angin dimenangkan oleh H. Endang Setiawan dengan 3.126 suara.

Kemenangan dalam Pilkades bukan hanya kemenangan Kepala Desa terpilih saja, tetapi kemenangan masyarakat semuanya.

Saat penutupan, Bakri Djunaedi, ketua panitia Pilkades Pasir Angin memberi selamat kepada Kepala Desa terpilih.

“Saya ucapkan selamat kepada H. Endang Setiawan yang terpilih menjadi Kepala Desa Pasir Angin. Semoga dapat amanah dan menjalankan tugasnya dengan baik.” tutupnya.

Laporan : MHT

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau