PKK Desa Nagrak Utara Unggulkan Dua Program Lomba di Tingkat Jabar

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, unggulkan dua program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam ajang penilaian lomba PKK tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2018.

Kedua program tersebut yakni, tertib adminsitrasi dan meningkatkan pola asuh anak dan remaja. Tidak sampai disana, garapan PKK tersebut juga mengaplikasikan seperti UP2K, Pemanfaatan halaman pekarangan rumah dan IVA Test atau deteksi dini kanker rahim bagi kaum ibu-ibu.

“Tahun ini, kita menjadi peserta lomba tingkat Jabar perwakilan dari desa se Kabupaten Sukabumi. Semoga, keikutsertaan ini juga mampu membawa perubahan atau dukungan masyarakat lebih baik,” ujar Ketua PKK Desa Nagrak Utara, Nurmadanis kepada Infodesaku, Rabu (31/10/18).

Dijelaskan dia, kegiatan lomba ini juga sudah dilaksanaakan berbagai tahapan. Dari mulai persiapan lomba, monitoring dan evaluasi hingga saat ini sudah memasuki tahapan penilaian.

“Alhamdulilah, apa yang akan menjadi penilaian itu merupakan kegiatan yang sering kami laksanakan. Semoga saja ada dampak lebih baik khusunya bagi warga dan bukan karena saat lomba saja,” jelasnya.

Adapun tahapan lainnya yaitu, pembinaan dari tim PKK Kabupaten Sukabumi yang luar biasa. Karena, pihaknya telah memberikan ilmu dan melakukan pembinaan jelang persiapan lomba ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada tim PKK kabupaten yang telah menggembleng kami daari mulai persiapan hingga memasuki tahapan ini,” pungkasnya.

Laporan : DEV

Related posts

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron