Bupati Sukabumi Gelar Kunjungan Monitoring dan Evaluasi Pembangunan

SUKABUMI, INFODESAKU – “Monitoring dan Evaluasi adalah salah satu tahapan yang sangat penting dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah untuk pencapaian dari tujuan dan sasaran kegiatan pembangunan. Oleh karenanya, kegiatan ini adalah untuk mengkomunikasikan kembali hasil-hasil pembangunan, sehingga mereka yang butuh pecepatan pembangunan dapat di tindaklanjuti,” kata Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat menyampaikan sambutannya dalam acara Monitoring dan Evaluasi Pembangunan yang dirangkai dengan Silaturahmi dengan Masyarakat Wilayah III, di SMK Nurul Bayan Kalapanunggal, Selasa (06/11/2018).

Dalam kontek mencapai target-target pembangunan, masih kata Marwan, diperlukan upaya akselarasi pelaksanaan program pembangunan, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan kesenjangan senantiasa membutuhkan usaha yang besar.

“Oleh karena itu peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah harus ditingkatkan, sinergi dan koordinasi dengan  Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat harus lebih dintensifkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut orang no 1 di Kabupaten Sukabumi ini mengatakan, pemerintah daerah perlu membangun kemitraan strategis dengan dunia usaha/swasta untuk mengoptimalkan tanggung jawab sosial dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (TJSPKBL) atau yang lebih dikenal dengan Coorporate Social Responsibility (CSR) dan kerjasama Pemerintah-Swasta dalam konsep Public Private Partnership(PPP).

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Sukabumi, Camat di wilayah III Sukabumi, Para Kades di Lingkup Wilayah III, Ormas, Organisasi Kepemudaan dan undangan lainnya.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional