Mardi Ugay : Selain Terbangun Infrastruktur, Program Padat Karya Tingkatkan Perkonomian Warga

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Bojongkulur terus melakukan bebenah. Kali ini melalui program paat karya warga, dengan sasaran warga ekonomi lemah menjadi sasaran utama yaitu warga yang tiak memiliki pekerjaan.

Mardi Ugay kasi Kesra dan juga sebagai ketua tim TPK Desa Bojong Kulur mengatakan melalui Program padat Karya semua pembangunan baik infrastruktur atau Drainase dilakukan melalui sistem padat karya oleh warga setempat.

“Untuk meningkatkan pemerataan pembangunan kami melakukan sistem padat karya yang pengerjaannya baik betonisasi jalan atau pembangunan Drainase di lakukan oleh warga setempat,” ungkapnya kepada Infodesaku Selasa (06/11).

Masih kata Ugay, untuk pembangunan yang baru dilaksanakan di wilayah RW 07 jalan lingkungan sepanjang 320 meter dengan lebar 2 meter di bagi 4 titik dengan total anggaran Rp. 57.603.000 sumber Dana Desa tahap 2.

“Program padat karya sasarannya yaitu warga dari kalangan ekonomi lemah terutama yang tidak memiliki pekerjaan sehingga melalui program ini kita juga selain melaksanakan pembangunan tetapi dapat mengurangi pengangguran yang intinya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Kedepan kami akan terus melakukan pembangunan desa melalui program padat karya,” tandasnya.

Laporan : YANI

Related posts

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV