Cara Suparman Bersosialisasi Dengan Warga

GARUT, INFODESAKU – Setiap pemimpin memiliki cara dan gaya yang berbeda dalam menjalankan tugas yang diembannya mulai dari yang berdiam diri, egois, otoriter sampai dengan yang aktif terjun ke masyarakat langsung untuk melihat keberadaan warganya sekaligus untuk menyerap keinginan dan kebutuhan masyarakatnya.

Gaya kepemimpinan berbaur dengan masyarakat itulah yang dipakai oleh Suparman Kepala Desa Putrajawa Kecamatan Selaawi hal itu terlihat saat bersilaturahmi seksligus sosialisasi peningkatan keamanan dan ketertiban bersama Kepala Pos Polisi H. Syukur dengan warga di Masjid Jami RW. 09 Kampung Kebon Jeruk, Jum’at (9/11).

Dalam arahannya Suparman agar warga lebih sering berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam pelaksanaan kamtibmas untuk mengantisipasi gangguan ketertiban yang meresahkan bahkan mengancam keamanan lingkungan.

“Dengan komunikasi yang berjalan baik dan kerjasama semua element masyarakat, Insyallah lingkungan kita akan terhindar dari ganguan ketertiban dan keamanan,” paparnya.

Hal tersebut diamini oleh Kapospol Kecamatan H. Syukur koordinasi itu hal yang penting selain itu kita juga harus waspada dan selalu siaga dan jangan mudah percaya serta terprofokasi dengan berita hoax yang meresahkan dan hindari narkoba. Selain itu kapospol juga mengingatkan agar dipesta demokrasi masyarakat yang sudah punya hak pilih agar menggunakan hak suaranya sesuai nuraninya bukan karena paksaan atau karena materi.

“Tingkatkan kamtibmas, hindari narkoba dan jangan golput saat pemilu nanti,” tegasnya.

Laporan: BHEGIN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional