Pemagaran Makam Gunakan Dana Desa Muara Jaya 2018

BOGOR, INFODESAKU – Berdasarkan pantauan media sebagian Dana Desa (DD) Muara jaya, Kecamatan Caringin diperuntukan pemagaran makam dengan volume 100 X 1.5 X 0.30 terletak di kampung Muarajaya RT 04/01. Hal itu merupakan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), Berdasarkan papan anggaran kegiatan dengan Slogan Desa Membangun Indonesia anggaran tersebut menghabiskan (DD)senilai Rp. 30.000.000,-. Sebagai pelaksana kegiatan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan warga. Jumat, (09/11).

Saat infodesaku melakukan peliputan tampak seorang pekerja yang sedang melalukan finishing pengecetan tembok pagar. Eman (38) menuturkan, sebelumnya proyek ini dikerjakan oleh empat orang ahli bangunan hari ini saya hanya sendirian karena pengerjaan telah pada tahap akhir.

“Selama bekerja perharinya diberikan upah Rp. 70.000,- /hari kalau bagian tukannya lebih, setelah dilakukan pemagaran pemakaman warga ini menjadi tertata dan nyaman untuk dilintasi,” ujarnya.

Diwaktu bersamaan salahsatu warga melintasi jalan, saat diwawancarai dirinya mengatakan kalau begini kan jadi bagus sekali dan seharusnya seluruh di desa-desa juga harus memperindah mempercantik area pemakaman agar kesannya tidak mencekam.

“Ya terimakasih kepada pemerintahan desa yang telah merealisasikan amanahnya hingga Dana Desa dirasakan manfaatnya boleh warga.” pungkas H. Abbdulloh Haris warga kampung muara jaya.

Laporan : FAUZI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional