Kabupaten Tangerang Raih Juara Umum Porprov Banten V 2018

TANGERANG, INFODESAKU – Mengumpulkan total 558 medali dari berbagai ajang, Kabupaten Tangerang keluar sebagai juara umum dalam Porprov Banten ke V Tahun 2018.

Diikuti Kota Tangerang dengan 350 medali, Kota Tangerang Selatan 281 medali, Kota Cilegon 264 medali, Kabupaten Serang 228 medali, Kabupaten Lebak 165 medali dan yang terakhir Kabupaten Pandegelang 89 medali.

Ketua Panitia Porprov V Banten Moch. Maesyal Rasyid dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan peran serta masyarakat Banten, yang telah turut mensukseskan event olahraga termegah di Banten.

“Terimakasih kepada para atlit-atlit yang berlaga dan seluruh kabupaten/kota se-provinsi Banten. Sukses penyelenggaraan, sukses kita semua dalam pembinaan olahraga. Kami selaku tuan rumah mohon maaf atas segala kekurangan dari penyelenggaran ini,” ungkap Sekda, saat penutupan, Minggu, (11/11/18) di Sport Center Kelapa Dua.

Sementara, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar langsung menerima trophy Juara Umum Porprov V Banten, yang diserahkan Asisten III Provinsi Banten. Ia pun memberi ucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada semua yang terlibat.

Namun Ia berpesan, tidak lantas berpuas diri dan berhenti sampai di Porprov. Terus tingkatkan potensi dan kualitas diri melalui program pembangunan di bidang keolahragaan. Agar ke depan prestasi olahraga dapat lebih tinggi diraih.

“Kepada seluruh atlet, official, dan pelatih, saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan usaha yang maksimal dalam ajang PORPROV Kali ini. Jangan cepat berpuas diri bagi yang telah berhasil meraih pretasi terbaik, tetapi jadikan ini sebagai awal untuk terus mengukir prestasi dikesempatan berikutnya. Dan kepada para Atlet yang belum berhasil, jangan berkecil hati, jadikan ini sebagai motivasi untuk terus mengasah potensi diri. Sehingga di masa mendatang keberhasilan saudara-saudara yang tertunda pada PORPROV bisa terbayarkan,” pesan Zaki.

Selain itu, Zaki juga akan memberikan kepada para atlet yang berprestasi di perhelatan Porprov Banten ke-V bonus berupa nominal ataupun dalan bentuk lain.

Terpisah, ketua KONI Banten HJ. Rumiah Karto Redjo mengungkapkan, Ia yakin akan lahir generasi muda yang sesuai dengan harapan Banten. Bisa menjadi panutan dan mampu mengharumkan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia di mata dunia khusunya di bidang olahraga.

Ia ucapkan terima kasih, kepada segenap jajaran panitia baik dari Banten, KONI Kabupaten Tangerang, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang, beserta seluruh OPD dan Stakeholder yang telah membantu terselenggaranya PORPROV Ke V tahun 2018.

“Saya sangat bangga atas pagelaran Porprov V Banten yang diselenggarakan di Kabupaten Tangerang. Dengan kesuksesan ini, kami harapkan bisa menjadi standar dalam pelaksanaan Porprov Banten ke depan, hingga mampu melahirkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Banten di ajang yang lebih tinggi lagi,” tukasnya.

Laporan : BEDDI RIZAL

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove