Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Himbau Warga Jangan Mudah Percaya Isu Hoax

BLORA, INFODESAKU – Perkembangan teknologi Telekomunikasi dan Informasi dewasa ini sangat pesat. Berita dari seluruh pelosok nusantara bisa kita akses dengan cepat melalui internet. Sepersekian menit saja ada satu peristiwa di belahan dunia, bisa begitu cepat menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Selain membawa dampak positif bagi masyarakat, internet juga membawa dampak buruk yang harus kita antisipasi. Salah satu kerawanan tersebut adalah penyebaran berita hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa. Seperti yang kita lihat Dinamika Politik yang semakin menggeliat akhir-akhir ini memunculkan banyak isu isu/hoax yang meresahkan masyarakat.

Untuk itulah, Jumat (15/11) Bhabinkamtibmas Desa Tawangrejo, Kecamatan Kunduran menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya pada hoax atau berita yang belum tentu kebenarannya. Kesempatan tersebut disampaikan saat Bripka Agus menyambangi TK Pertiwi Tawangrejo.

“Saat sambang saya temui orang tua murid yang menunggui anaknya sekolah agar tidak mudah percaya pada hoax atau berita yang belum jelas kebenarannya,” ucap Bripka Agus.

Dikatakan Bripka Agus, dirinya selalu mengajak seluruh warga untuk tidak mudah meneruskan atau mengirimkan berita yang belum tentu benar, apalagi melalui media sosial seperti Facebook, Instagram maupun Twitter.

“Saring dulu sebelum mensharing berita yang tidak jelas, jangan sampai kita sebarkan berita yang tidak jelas yang bisa menimbulkan perpecahan, apalagi menjelang pemilu seperti ini,” Lanjut Bripka Agus.

Dalam kesempatan sambang ke desa binaan Bripka Agus selalu manfaatkan untuk menyampaikan himbauan himbauan Kamtibmas kepada warga binaannya. “Pilihan Boleh beda, tapi harus tetap rukun dalam kebersamaan, karena kita semua adalah saudara,” tegasnya.

Laporan : WIEN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional