Peringati Maulid Nabi Muhammad 1440 H MPG Gandeng KNPI dan Iprada Santuni Yatim

SUKABUMI, INFODESAKU – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, Majelis Pemuda Gaul tapi Sholeh (MPG) gandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi dan Ikatan Putra Daerah (Iprada) gelar santunan 160 anak yatim di Kampung Legoksirna, RT 03/03, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (17/11).

Ketua MPG Abi Asgun atau yang akrab disapa Ustad Oyag kepada infodesaku disela acara mengungkapkan, Maulid Nabi adalah kegiatan yang begitu luar biasa, karena akan meningkatkan kecintaan kita kepada Islam.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Baginda Rasulullah, dengan harapan momentum ini dapat menjadi momentum hijrah kita dari kegelapan menuju terang benderang, dari rasa benci menjadi rasa cinta kepada Nabi Muhammad dengan menjalankan segala syariatnya,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut ia, pihaknya menginisiasi dan mengajak seluruh komponen seperti untuk sama-sama mencintai anak yatim.

“Tak lupa saya berterima kasih kepada seluruh elemen yang sudah ikut andil serta menginvestasikan hartanya demi terlaksananya peringatan ini. Mudah-mudahan semua pengorbananya diberikan balasan yang berlipat ganda,” pungkasnya.

Sementara ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Reggy Afriansyah menambahkan, terlaksananya kegiatan tersebut berkat kerjasama berbagai pihak diantaranya, MPG, Iprada, Forum DKM Nurul Ikhwan beserta pemuda di wilayah sekitar.

“Harapan saya, kita sebagai generasi muda jangan hanya berpikr tentang kehidupan dunia saja, tentunya kita juga harus  mempersiapkan diri untuk bekal hidup kita di masa yang akan datang,” tutupnya mengakhiri.

Laporan : ILHAM

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional