Dana Desa Cair, Pemdes Cicadas Bangun 3 Titik Jalan Lingkungan dan 1 TPT

BOGOR, INFODESAKU – Tak ingin berlama-lama, turunnya Dana Desa tahap ke 3, pemerintah Desa Cicadas, Kecamatan Ciampea langsung mengalokasikan pada pembangunan jalan lingkungan di 3 titik dan 1 TPT di wilayah Kp Setu.

Kepala Desa Cicadas, A. Jaya saat ditemui infodesaku mengungkapkan, pengalokasian Dana Desa pada infrastruktur jalan lingkungan di wilayah Kampung Setu merupakan hasil dalam Musrenbangdes sebelumnya yang sudah digelar.

“pembangunan jalan lingkungan ini dikerjakan secara swadaya masyarakat yakni di 3 RT di wilayah RW 04,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, TPK Desa Cicadas, M. Ari Mukti menambahkan, Sebelumya jalan lingkungan terlihat kumuh, dengan adanya dana bantuan Dana Desa semua bisa teratasi.

“Untuk Desa Cicadas sendiri sejak di pimpin pak H. Abdul Jaya memang sangat drastis berubah, yang tadiya desa tertinggal sekarang bisa dikatakan maju dalam segi infrastruktur,” ungkapnya.

“Untuk pencapaian hampir semua selesai tinggal perawatannya saja, semoga dengan dibangunnya jalan-jalan yang ada di Desa Cicadas ini, selain dirasakan nyaman dan lancer juga dapat turut meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya menambahkan.

Laporan : IES

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau