Meriahnya Pawai Taaruf di MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Tangerang

TANGERANG, INFODESAKU – Teriknya matahari tak menyurutkan semangat peserta yang berasal dari 29 Kecamatan si Kabupaten Tangerang saat memeriahkan pawai taaruf dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-49 yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sindang Jaya, Sabtu (24/11).

Dibuka wakil Bupat Tangerang Drs. H. Mad Romli, pembukaan MTQke 49 tersebut dihadiri Sekda H. Rudi Maeshal Rasyid, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Kepala Bappeda H. Sotma Atmaja, Ketua DPRD H. Sumardi serta anggota DPRD dari PDIP Firma Maju Sinaga dan seluruh Camat dan Lurah/ Kades, PGRI, para Pendidik, kader Posyandu dan PKK yang ada di Kabupaten Tangerang, tak terkecuali Camat Sindang Jaya. H. Supriadi MSi, selaku tuan rumah, turut hadir diacara tersebut.

Wakil Bupati Tangerang, Drs. H. Madromli, mengatakan dalam conferensi Pers, bahwa ia berharap mudah-mudahan Kabupaten Tangerang bisa mensukseskan dalam MTQ yang ke-49 ini dan bisa berjalan dengan baik.

Dimana persiapan MTQ ini dilakukan dalam tempo 2 bulan dan peserta MTQ/Qori ini semuanya lokal tidak ada  peserta dari luar, dan apabila terlihat ada peserta luar maka ia akan di diskualifikasi dari peserta.

“Benar peserta/qori MTQ tahun ini di Sindang Jaya dilakukan ada 8 tahap, dan semua peserta/qori semuanya dari dalam semua (lokal) tidak ada dari luar, dimana pesertanya ribuan orang dengan diawali pawai taaruf saat ini, dan nanti sore pukul 19.00 pembukaan MTQ akan dilakukan oleh Bupati Tangerang,” jelas Mad Romli.

Sementara Camat Sindang Jaya, H. Supriadi, M.Si mengatakan, bahwa pihaknya telah ditunjuk dan diberikan kepercayaan oleh Pemkab Tangerang menjadi tuan rumah MTQ yang ke-49, dimana dilakukan mulai dari tanggal 24 hingga 29 November 2019.

“Alhamdulilah saat ini perjalanan pawai tarub sedang berjalan, dimana hadir dari 29 kecamatan yang ada se-Kabupaten Tangerang hadir semua disini, peserta ada ribuan orang yang hadir disini, ikut dalam pawai Tarub, semua masig-masing bawakan keterampilannya,” tutupnya.

Laporan : BEDDI RIZAL

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling