Desa Tinggar Berikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Desa

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal penyuluhan Keluarga Berencana pada warganya, Pemerintah Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kuningan, bekerjasama dengan UPTD PLKB Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan,  adakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kader bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia, kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu  (07/11)  yang bertempat di Balai Desa Tinggar.

Kegiatan peningkatan kapasitas kader bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia ini di hadiri oleh Kepala Desa Tinggar, perangkat desa tinggar, Kepala UPTD PLKB Kecamatan Kadugede, dan masyarakat Desa Tinggar. Terlihat masyarakat sangat antusias  dalam kegiatan pelatihan ini.

Menurut kepala Desa Tinggar, Ceceng, kegiatan peningkatan kader bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia ini untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan keluarga yang berencana, harmonis, sehat dan sejahtera. Tujuannya adalah agar warga lebih mengerti peran serta mereka dalam keluarga, untuk menciptakan lingkungan kelurga yang bahagia.

“Kegiatan peningkatan kapasitas kader bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, kecerdasan dan kesejahteraan keluarga baik keluarga balita, remaja ataupun lansia,” terang Ceceng.

Sementara salah satu warga, Euis (40) merasa senang dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas kader bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia ini , masyarakat menjadi lebih mengerti keluarga yang berencana, sehat, harmonis dan sejahtera.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai warga, kita jadi lebih tahu lagi peran serta keluarga dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan