Pemdes Girimukti Maksimalkan Anggaran Dana Desa, Bangun Jaling dan Rabat Beton

LEBAK, INFODESAKU – Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan, pemerintah Desa Girimukti telah melakukan betonisasi jalan di Kampung Cikareo, RT 01/06.

“Pemerintah Desa Giri Mukti akan berupaya memaksimalkan pembangunan di wilayahnya terutama membangun jalan liungkungan, Kepala Desa Girimukti Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, melalui perogram kerja nyata  terus berupaya mewujudkan program yang sudah dibuat dengan penuh keterbukaan dan tidak ada yang ditutup tutupi,” terang Jumhata Sekdes Girimukti kepada infodesaku Minggu (25/11/2018).

Dikatakannya, pembangunan jalan lingkungan yang dikerjakan di Kampung Cikareo RT. 01/06, kemudian pembangunan Jalan dan Rabat Beton dengan volume 3.50 m, tinggi 15 cm, lebar 2.5 m pengerjaan pembangunan jalan lingkungan tersebut tetap berjalan dengan lancar walau ada sedikit kendala cuaca musim hujan, pekerjaan tersebut diawasi agar pengerjaan sesuai dengan RAB, sepuya sesuai dengan harapan warga masyrakat.

“Kami atas nama unsur pemerintah desa juga selalu turun ke lokasi untuk mengawasi pembangunan jalan lingkungan, mengendalikan pelaksanaan kegiatan dan menetapkan spesifikasi tehnis anggaran yang diterima Desa Girimukti dari pemerintah salah satunya ADD (Alokasi Dana Desa) dan DD (Dana Desa) Tahun 2018. Harus dilaksanakan sesuai dengan pembangunan dan perogram desa yang sudah melalui proses di Musrembangkan hingga untuk informasinya pun tertera dipapan informasi supaya lebih mudah dilihat oleh masyarakat dan public,” paparnya.

Terpisah, Kepala Desa Girimukti, Acep Deden Hidayat yang akrab di sapa Ucok mengaku dirinya selalu terbuka atas segala bentuk pengelolaan anggaran yang turun dari pemerintah ke Desa Girimukti baik dari pusat maupun dari daerah.

“Saya akan memperioritaskan pembangunan dan memberdayakan terhadap masyarakat desa dengan melibatkan lembaga Kemasyarakatan Desa di dalam perencanaan pelaksanaan dan pengendalian pembangunan secara partisipasi sesuai dengan potensial desa serta meningkatkan pemerataan pembangunan desa, kesempatan kerja dan kesempatan membangun, bagi masyarakat Desa,” singkatnya.

Laporan : SOMANTRI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional