Bupati Deli Serdang Apresiasi Koperasi yang Telah Berhasil Meraih Berbagai Perestasi

DELI SERDANG, INFODESAKU – Bupati Deli Serdang H.  Ashari Tambunan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya seluruh jajaran koperasi di daerah ini, berkat dukungan dan kerja keras yang telah diberikan selama ini telah berhasil meraih berbagai prestasi  dan penghargaan, diantaranya penghargaan nomenklatur tunggal, penghargaan piala Natamukti dari ICSB dari Kementerian Koperasi dan UKM RI serta berbagai penghargaan lainnya.

“Berharap semua penghargaan yang telah diraih ini hendaknya jangan membuat cepat berpuas diri, akan tetapi harus dijadikan sebagai motivasi untuk  meraih prestasi dan penghargaan lainnya, karenanya  melalui gerakan koperasi ini harus dapat memastikan akan memberi hasil dan manfaat lebih bagi kesejahteraan seluruh masyarakat di bumi Deli Serdang yang tercinta ini,” Hal itu disampaikan  Bupati  pada acara peringatan Hari Koperasi ke-71 tahun 2018 tingkat Kabupaten Deli Serdang,  Selasa (27/11).

Di hari peringatan Hari Koperasi ke-71 juga diwarnai penyerahan hibah tanah seluas 7×30 meter dari Kepala Desa Rumah Lengo Kecamatan STM Hulu Edi Sejahtera Barus S.Si kepada Pemkab Deli Serdang yang diterima Bupati untuk pembangunan rumah produksi salak Ponti tanaman unggulan Kecamatan STM Hulu dan penyerahan hadiah, penghargaan  serta kegiatan  pameran sehari sekaligus penjualan produk UKM di pusatkan di Balairung Pemkab Deli Serdang Lubuk Pakam.

Bupati  juga mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang telah berhasil menjadi terbaik pada lomba  registrasi penduduk tahun 2018 dan meminta agar program ini dimasukkan menjadi salah satu  persyaratan bagi Kepala Desa dan Camat dalam mengikuti penilaian Desa dan Kecamatan terbaik di Kabupaten ini.

“Karena itu tetaplah bekerja, berinovasi untuk melahirkan prestasi secara sungguh-sungguh,” pinta Ashari.

Sementara itu Ketua Panitia HUT Koperasi tingkat Kabupaten Deli Serdang H. Syawal Harahap Msi   menjelaskan bahwa pada pada Hari Koperasi tahun 2018 yang bertemakan “Penguatan Koperasi Mendukung Ekonomi Nasional” ini juga digelar berbagai kegiatan dan perlombaan berhadiah, meliputi  Lomba Tangkas Terampil Koperasi tingkat SLTA terbaik I  SMA  N 1 Sunggal, Koperasi berprestasi  kategori Koperasi Teladan KPRI KSP Surya Abadi Mandiri dan KPRI Dharma Husada Dinas Kersehatan, Koperasi Fungsional terbaik I  KPRI Pantai Jaya Kec  Lubuk Pakam, Koperasi Non Fungsional KUD Setia Tani Kecamatan Pancur Batu.

“Penyerahan kepada 20 penerima sertifikat NIK (Nomor Induk Koperasi) tahun 2018, 8 (delapan)  penerima Badan Hukum Koperasi tahun 2018. juga diserahkan trophy dan pengharhargaan kepada  Desa pemenang lomba registrasi penduduk tahun 2018 se-Kabupaten Deli Serdang masing-masing juara 1 Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam, menyusul Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan, Desa Mulio Rejo Kecamatan Sunggal, Desa Lau Bakeri Kecamatan Kutalimbaru, Desa Tiga Juhar Kecamatan STM Hulu dan Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu,” Paparnya.

Pada acara tersebut tampak dihadiri, Ketua Dekranasda Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Erawati Darwin Zeinn, Unsur FKPD, Wakil Ketua PKPRI juga selaku  Ketua Panitia H. Syawal Harahap MSi, Kadis Koperasi H Ahmad Tarmizi SH dan pimpinan SKPD terkait, para Camat, pimpinan perusahaan BUMN/BUMD dan Perbankan, para pengurus Koperasi tingkat skunder dan primer serta pelaku usaha kecil dan menengah.

Laporan : ZUNI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove