Deli Serdang Raih 5 Kategori Kejuaraan Pada HKG dan Jambore PKK Tingkat Sumut

DELI SERDANG, INFODESAKU – Kabupaten Deli Serdang meraih 5 (lima) kategori kejuaraan pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 dan Jambnore Kader PKK tahun 2018 tingkat Sumatera Utara yang berlangsung dari tanggal 21-23 November 2018.

Masing-masing Juara II kategori KDRT/PAAR Desa Marindal II Kecamatan Patumbak, Juara III Tertib Administrasi PKK Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Juara Harapan I UP2PKK Desa Timbang Deli, Kecamatan Galang, Juara Harapan III  Hatinya PKK Desa Pagar Merbau I, Kecamatan Pagar Merbau, dan  Harapan III IVA Test Kecamatan Tanjung Morawa dan berhak menerima penghargaan dan hadiah yang serahkan oleh ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Hj Nawal Edy Rahmayadi.

Hal itu dikemukakan Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan didampingi Ketua GOP TKI Ny. Hj. Asdiana Zainuddin, pada  acara pelatihan cara mengajar yang menarik dan menyenangkan bagi murid TK/RA se-Kabupaten Deli Serdang tahun 2018, Kamis (29/11) di gedung serbaguna PKK Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam.

Pada  acara itu  Ketua TP PKK Ny. Hj. Yunita Ashari Tambunan menyampaikan terima kasih kepada seluruh Kader PKK yang telah berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Deli Serdang lewat peran sertanya  menggerakkan 10 program PKK hingga ke tengah-tengah masyarakat.

“Dengan keberhasilan meraih berbagai kejuaraan ini hendaknya tidak terus berpuas diri tetapi harus menjadi motivasi untuk terus berbuat sehingga dapat meraih nilai yang lebih baik lagi, sehingga cita-cita kita mewujudkan Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan  segera terwujud,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yunita mengingatkan, bahwa guru selaku Sumber Daya Manusia dalam pengelolaan TK/RA harus dapat meningkatkan kompetensinya, tidak hanya pada saat mengikuti pelatihan saja, tetapi Guru harus selalu mengadakan aktifitas-aktifitas seperti diskusi dalam kelompok kerja, studi banding, belajar dari berbagai sumber.

“Karena sebagai guru dituntut lebih kreatif dan inovatif menciptakan gagasan yang bermanfaat bagi murid, terlebih bagi anak Usia Dini agar mereka banyak beraktifitas, bereksplorasi dan berpikir lewat bermain,” pungkasnya.

Laporan : ZUNI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional