TKSK Gunung Putri Salurkan Rastra kepada KPM Asal Desa Ciangsana

BOGOR, INFODESAKU – Pembagian beras bansos atau biasa di sebut dengan Rastra (Beras Sejahtera) dari Kementrian Sosial RI, disalurkan TKSK Kecamatan Gunung Putri kepada 28 Keluarga Penerima Manfaat asal Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Bogor.

Penyerahan Rastra yang dilaksanakan di aula kantor Desa Ciangsana disaksikan langsung ketua BPD Desa Ciangsana, Babinmas dan Babinsa Desa Ciangsana, Juga Kepala Desa Ciangsana, H. Kacan bin H. Naman yang ikut dalam penyerahan beras kepada warga secara langsung, Jum’at (01/12).

Menurut Ketua TKSK Kecamatan Gunung Putri yang juga sebagai LPM Desa Cicadas, Andi Afandi, menerangkan Pembagian beras Rastra yang terahir di tahun 2018.

“Ini adalah pembagian beras Rastra yang terakhir di tahun 2018, sebab pada bulan Desember mendatang sudah di rubah menjadi Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT, yang nantinya tetap saja akan di tukar kembali dengan Beras,” ungkapnya.

Masih menurut Andi, bahwa pembagian beras ini  Rastra ini dibagikan setiap bulan kepada warga yang sudah melalui pendataan oleh RT masing masing, dan di Desa Ciangsana ini ada 28 kepala Keluarga yang berhak menerima atau penerima hak,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh ketua BPD Desa Ciangsana sekaligus sebagai ketua Karangtaruna Kecamatan Gunung Putri, Udin Saputra SH, bahwa pembagian beras Rastra sudah melalui tahap pendataan oleh Ketua RT masing masing.

“Pembagian Beras Rastra ini sudah tepat sasaran, ada 28 kepala keluarga yang berhak menerima beras tersebut, diantaranya yaitu para Jompo dan Anak yatim, ini pembagian yang terahir di tahun 2018, dan ini yang ke 10 kali pembagian beras oleh Dinas Sosial melalui TKSK kecamatan Gunung Putri,” singkatnya.

Laporan : YANI

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau