2019 Kantor Desa Ciherangpondok Tampil Cantik dan Kokoh

BOGOR, INFODESAKU – Melalui dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat 2018, Pemerintah Desa Ciherangpondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor sejak minggu ke tiga bulan november lalu terus mempercepat giat rehab kantor Desanya. Target pelaksanaannya tuntas diakhir desember dengan tampilan awal tahun 2019 wajah baru cantik dan kokoh. Senin, (03/12).

Kepala Urusan (Kaur) Ekonomi dan Pembangunan, Ace Tamamudin kepada awak media mengatakan anggaran dana rehab kantor desa dilantai dua tersebut bersumber menggunakan dana Banprov 2018 senilai Rp. 100.000.000,-.

“Anggaran dananya merupakan bantuan dari provinsi jawa barat 2018, tahun ini diperuntukan untuk merehab kantor Desa dilantai dua,” ungkapnya.

Sementara diwaktu bersamaan ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), usman menuturkan kegunaan ruang dilantai dua diperuntukan untuk mushola, ruang kepala desa dan meeting.

“Ada tiga ruang yang sedang dilaksanakan yang sebelumnya lantai dua ini hanya ruangan kepala desa saja, ruang kantor kepala desa sebelumnya akan digunakan untuk penyimpanan berkas atau dokumentasi penting, total ruang dilantai dua ini kedepannya menjadi empat ruang, adapun atap atasnya kami pasang baja ringan agar kokoh,” ujarnya.

Ditempat terpisah H. Aldi Wiharsa, pihaknya mengungkapkan terimakasih atas bantuan yang diterima dari Provinsi Jawa Barat.

“Atas bantuan yang kami terima, kami gunakan untuk rehab kantor desa agar kedepannya menjadi kantor desa yang representatif tidak hanya tampil cantik namun kokoh dalam jangka waktu panjang. Kepada pemerintah provinsi jawa barat, kami dari pemerintahan desa sangat berterimakasih atas bantuan dananya hingga kantor desa kedepannya rapih dan nyaman hingga pelayanan pun menjadi lebih baik dan meningkat,” pungkasnya.

Laporan : FAUZI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional