Terima Bantuan Keuangan Propinsi Desa Cibanon Rehab Kantor Desa

BOGOR , INFODESAKU – Berada jauh dari pusat pemerintah Kecamatan Sukaraja tidak berarti harus tertinggal dalam pembangunan Infrastruktur, inilah yang mendasari Kepala Desa Cibanon terus bebenah membangun infrastruktur didesanya, upaya ini dilakukan demi memberikan pelayanan yang optimal kepada warga desa. Bermodalkan bantuan keuangan dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat, Pemdes Cibanon rehab kantor desa.

“Walaupun jumlah warga desa cibanon sedikit dan jauh dari pusat pemerintahan, tetapi kita sebagai pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan yang terbaik, dengan direhabnya kantor desa membuktikan keseriusan pemerintah desa untuk terus bebenah dalam pembangunan Infrastruktur desa,” ujar Kepala Desa Cibanon, Drs.Ujang Supriadi.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Propinsi sangat membantu sekali, karena yang pada awalnya kantor desa tidak memiliki aula desa dan tidak mempunyai lahan parkir, kini warga dapat memarkir kendaraan dengan nyaman saat mengurus keperluan kedesa, juga saat pemerintah desa mengadakan kegiatan dapat menggunakan aula desa.

“Bantuan keuangan dari propnsi sangat bermanfaat sekali bagi pemerintah desa, apalagi bagi warga desa kami, tadinya kami tidak memiliki lahan parkir dan aula desa, kini dengan adanya bantuan dari propinsi setidaknya dapat menyelesaikan permasalahan yang ada didesa,” ujarnya menambahkan.

Ditempat terpisah, Kasi Ekonomi dan Pembangunan ( Ekbang ) Kecamatan Sukaraja, Heru, menghimbau kepada para kepala desa penerima bantuan keuangan dari propinsi, agar dapat mengalokasikan anggaran itu sesuai dengan yang telah direncanakan dan tepat sasaran.

“Bagi desa yang menerima bantuan propinsi, agar dapat menggunakan anggaran sesuai dengan apa yang telah direncanakan, tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan dalam pelaksanaannya.” himbau Heru.

Laporan : AJH

Related posts

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan