Madrohim : Desa Pasirangin Akan Bangun Pasar Mini

BOGOR, INFODESAKU – Sebagian besar warganya bermata pencaharian sebagai seorang pedagang, melalui Program Inovasi Desa, Pemerintah Desa Pasirangin, Kecamatan Cileungsi, akan membuat terobosan dengan mendirikan pasar mini.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Ketua LPM Desa Pasir Angin, Madrohim. Dikatakannya, sebagai ketua LPM Desa dirinya terus berupaya membuat program-program yang bertujuan untuk kebaikan dan kesejahtraan masyarakat.

“Program di tahun 2018 kita lebih fokus kepada infrastruktur, melalui Dana Desa ada beberapa titik jalan desa yang sudah diselesaikan, salah satunya di wilayah RT 02/04 dan tinggal satu titik yang belum dilaksanan yaitu jalan utama desa sepanjang 530 meter dengan lebar 4,2 meter, rencana anggaran dari DD tahap 3,” ungkapnya, Selasa (05/12).

Sambung ia, program selanjutnya untuk 2019 pihaknya akan bangun pasar mini, saat ini sedang di lakukan tahap penyediaan lahan terlebih dahulu.

“Kita akan kontrak yang nantinya akan bekerja sama dengan Bumdes, untuk sementara Bumdes di kelola oleh DKM Masjid. Untuk teknis pelaksanaan pasar mini sendiri jika sudah tersedia lahannya kita akan coba tawarkan kepada pedagang agar mengontrak bayar di muka yang nantinya uang dari hasil kontrak itu akan kita gunakan untuk pembangunan pasar mini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Madrohim mengungkapkan kenapa dirinya lebih fokus kepada pasar mini, tujuannya untuk mempermudah masyarakat yang memang bermata pencarian sebagai pedagang.

“Saya lebih fokus kepada pasar mini di karenakan sebagian penduduk pasirangin bermata pencarian sebagai pedagang, jadi dengan ada pasar mini, akan mempermudah pedagang dan punya tempat berjualan,” pungkasnya.

Laporan: YANI/PANJI

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra