KPGU Lahirkan Duta Pendaki Garut Utara di Pesona Jati Ciwangi

GARUT, INFODESAKU – Sebagai bukti kepedulian Komunitas Pendaki Garut Utara (KPGU) terhadap kelestarian alam dan pengembangan potensi wisata yang ada di Garut Utara KPGU mengelar acara fun camp sekaligus pemulihan Duta Pendaki Garut utara 2018 bertempat di objek wisata pesona jati Ciwangi Desa Ciwangi Kecamatan Bl. Limbangan. Sabtu, (8/12)

Alwi dari Jerehem Adventure (Kecamatan Selaawi ) salaha seorang panitia pelaksana menjelaskan fun camp ini bukan sekedar berkumpulnya komunitas pecinta dan pegiat alam yang ada di wilayah Garut utara yang tergabung dalam KPGU untuk bersenang- senang semata melainkan untuk memperkuat silaturahmi sekaligus pemilihan duta pendaki.

“Pesrta merupakan komunitas pecinta dan pegiat alam dari enam kecamatan mereka berkumpul untuk meyatuka presefsi dalam cara melestarikan Alam,” jelasnya.

Dalih pesrta dari HIMPAK (Kecamatan Kadungora) Konsep fun camp seperti ini mungkin yang pertama diselenggarakan di Kabupaten Garut dengan demikian kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini semoga kedepannya acara seperti ini rutin diadakan sebagai sarana diskusi dan memperkuat silaturahmi untuk pemilihan duta pendaki semoga terpilih orang yang berkompeten sehingga bisa menjalankan tupoksinya.

“Alhamdulillah kehadiran kami disambut dengan sangat welcome meskipun kami baru bergabung oleh semua teman- teman dari komunitas yang sudah bergabung lebih dulu dengan KPGU,” ungkapnya penuh rasa senang.

Sekjen KPGU Habibi seusai penobatan Duta pendaki menjelaskan fun camp ini bukan semata untuk bersenang senang tetapi ini satu ajang untuk mempererat silaturahmi dan berdiskusi menyamakan presepsi dalam melestarikan alam, selain itu fun camp ini untuk memilih Duta pendaki Garut utara yang pesertanya perwakilan dari tiap komunitas.

“Tujuan dipilihnya duta ini adalah untuk mensosialisasikan pentingnya merawat dan menjaga alam serta untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Garut utara khususnya, umumnya di Kabupaten Garut,”

Fun camp ini mendapatkan apresiasi dan tanggapan positif dari Kepala Desa dan Camat hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran mereka ditengah- tengah acara bahkan Kepala Desa Marpu Nandar samapai ikut begadang.

Dalam tanggapannya Marpu Nandar mengungkapkan kegiatan ini satu hal yang positif dan harus dipertahankan dan ditingkatkan karena KPGU ini bisa disebut satu wadah untuk pembinaan generasi muda.

“Terimakasih kepada KPGU yang telah memilih Pesona Jati Ciwangi tempat pemilihan Duta pendaki dengan demikian potensi wisata kami terpublikasikan kemasyarakat umum,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Camat Limbangan Arif Rumdana fun camp ini sebagai sarana edukasi bagi masyarakat khususnya generasi muda dengan dinobatkannya Duta pendaki Garut utara 2018 masyarakat makin peduli terhadap lingkungan terutama pentingnya penghijauan agar keberadaan mata air bisa terjaga selain itu makin banyak tergali dan terexspos potensi wisata yang ada di Garut selain itu Duta pendaki ini membantu program pemerintah dalam menjaga alam dan mempromosikan destinasi wisata.

“Semoga Duta pendaki ini konsisten dalam menjalankan misinya,” pungkasnya.

Fun camp tersebut dilaksanskan dua hari (8-9/12) dengan jumlah peserta 69 orang perwakilan dari 20 komunitas dan satu orang peserta dari Kabupaten Cianjur dan Putri Garut 2018 Wardah Durahumiyah. Dengan agenda utama pemilihan duta pendaki Garut utara dari pemilihan tersebut dinobatkan duta pendaki putra Fahad dari Kecamatan Cibiuk dan untuk duta pendaki putri Indira dari kecamata Limbangan.

Bukan hanya komunitas dari kecamatan Limbangan, Leuwigoong, Cibiuk, Selaawi, Kersamanah, Kadungora dan Malangbong namun ada juga peserta dari Kabupaten Cianjur

Laporan : BHEGIN

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove