Polsek Bogorejo Dampingi Kegiatan Penghijauan di Goa Landak

BLORA, INFODESAKU – Memasuki musim penghujan ada program penghijauan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora. Tepatnya pada hari Selasa kemarin (18/12), telah dilaksanakan kegiatan tersebut di embung Goa Landak Dukuh Poncosari Desa Karang Kecamatan Bogorejo Blora.

Tujuan dari kegiatan penghijauan yang diadakan DLH Kabupaten Blora sebagai upaya pemulihan, pemeliharaan, dan peningkatan kondisi lahan agar lingkungan memiliki kondisi alam yang baik dan nyaman.

DLH Kabupaten Blora bekerja sama dengan Perhutani Telah menyiapkan 600 batang bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon lamtoro, sengon, pohon buah buahan seperti mangga, belimbing, sawo, dan juga jambu kristal.

Kepala Desa Karang Bapak Sukono yang hadir bersama Perangkat dan Karang Taruna setempat dan warga antusias ikut berpartisipasi menanam pohon.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Desa Karang dan Desa Sendangrejo.

Informasi yang dihimpun wartawan, saat semua yang hadir menanam pohon, terlihat suasana menjadi penuh semangat.

Saat itu, Bhabinkamtibmas Desa Karang Bripka Alif Yoananda menyampaikan bahwasannya Polsek Bogorejo selalu mendukung kebijakan dan program dari pemerintah sebagai wujud sinergitas demi terciptanya pelayanan berkualitas kepada masyarakat serta turut menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Blora terutama di wilayah kecamatan  Bogorejo.

“Sebagai Bhabinkamtibmas sudah menjadi tugas saya untuk mendukung dan mendampingi program dari pemerintah, terutama di wilayah desa binaan saya.” ucapnya.

Apresiasi terkait kegiatan penanaman pohon di embung goa landak ini juga disampaikan Kepala Desa Karang Sukono

“Kami Ucapkam terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya penanaman pohon di desa karang ini, pasti sangat bermanfaat bagi warga kami,” ungkapnya

Di sela-sela istirahat bersama, tidak lupa Bripka Alif menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga untuk selalu jaga toleransi dan kerukunan terutama menjelang Pemilu 2019 dimana banyak Isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Kami himbau kepada warga untuk tidak percaya pada Hoax atau berita bohong yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.” Pungkasnya.

Laporan : Teguh

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%