Jalan Ciganas Masih Rusak Komunitas Pecang Bersama Warga Masih Lakukan Aksi Bersih-bersih

SUKABUMI, INFODESAKU – Puluhan Warga Kampung Ciganas Rw 09 Desa Nagrak Utara Kecamtan Nagrak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kembali melakukan program rutin mingguan yakni aksi bersih-bersih yang digagas Komunitas Pecinta Adventur Pangrango (Pecang) Sukabumi Minggu (10/2).

Hal tersebut guna menjalankan salah satu progamnya dalam upaya membudidayakan gotong royong, komunitas ini yang bertujuan lebih besar mencintai dan peduli terhadap lingkungan. Beranggotakan pemuda dan pemudi demi meningkatkan kebersamaan melalui swadaya masyarakat. 

“Perawatan ini sudah menjadi kegiatan mingguan kami dalam menjalin harmonisasi dan silaturahmi antar warga dalam mewujudkan kampung sehat,” kata Koordinator Pecang Sukabumi,  Adinda Suryahadi kepada media dilokasi.

Kegiatan ini kata Aa Dj sapaan akrabnya, selain membersihkan sampah dan rumput di jalan, dan sekaligus memperbaiki saluran air jalan yang mulai tertimbun tanah jika terlalu lama dibiarkan jalan kabupaten penghubung antar Kecamatan Nagrak dengan Kecmatan Ciambar itu akan semakin rusak parah. 

“Betul, air sering ke jalan dikala hujan besar Bahkan menutupi jalan bah sungai, pada dasarnya kegiatan ini semoga dapat direspon lagi dan menjadi motivasi bagi warga lainnya,” Imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pemuda Ciganas, Indra Setiawan mengatakan, diakunya yang notabene memang akses jalan kabupaten ini dikeluhan sejak lama, sebab belum ada perbaikan hingga saat ini dan ini murni ingin menunjukan kekompakan kami supaya pemerintah lebih cepat merealisasikan.

“Dalam kegiatan ini antusias warga lain pun mulai bertambah jumlah peserta kerja baktinya meskipun belum seluruh warga turun kejalan mudahan warga lainnya ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan terutama jalan ini yang masih buruk,” Jelasnya.

Laporan : Dev/BA

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau