Pemdes Ciambar Bersama Elemen Masyarakat Gelar Kerjabakti di Dua Titik

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Desa Ciambar dalam menjaga kebersihan dan ke indahan lingkungan bersama elemen masyarakat menggelar berupa kegiatan kerjabakti di dua titik lokasi ruas jalan. Pada Sabtu (09/02).

Dalam menjaga lingkungan yang bersih dan keindahan wilayah Desa Ciambar serta guna menumbuh kembangkan kembali budaya gotong royong kami beserta elemen masayarakat dari mulai Karang Taruna dan LPM Desa Ciambar hari ini melakukan kerjabakti bersih-bersih di ruas jalan Pasirangin dan Ciambar Kolot.

“Alhamdulilah dari hasil kegiatan ini atas dasar kekompakan dari semua pihak terutama para ketua Rt dan Rw serta Karang Taruna yang ikut terlibat langsung sehingga kegiatan ini berlansung lancar sehingga jalanpun nampak indah dan bersih.” terang Suparkah Kades Ciambar.

Lanjut Kades, saya berharap kegiatan ini bisa berlangsung setiap minggunya di laksanakan di setiap ke rwan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Desa dan semua elemen masyarakat khususnya di wilayah Desa Ciambar, agar terciptanya kembali adanya budaya gotong royong sabilulungan, mudah-mudahan lingkungannya bersih masyarakatpun sehat.”pungkas Kades.

Hal senada dikatakan Deni Murdani selaku kordinator kegiatan dirinya menuturkan bahwa hari ini adalah bentuk kekompakan elemen masyarakat dari mulai Karang Taruna LPM dan khususnya warga Kampung Ciambar kolot serta Kampung Arca Cijawa kemudian para Rt sewilayah Rw 06 yang telah ikut melakukan kegiatan kerja bakti membersikan lingkungan.

“Kegiatan bersih lingkungan ini yang pertama bagi masyarakat pengguna jalan bisa nyaman dalam berkendara karena tanaman liar di pinggir jalan yang tadinya menutupi akses jalan sekarang di babad/potong sehingga jalan nampak bersih dan nyaman untuk di lalui kemudian jalan yang berluban kita tutup dengan urugan bahan matrial banguan yang tidak terpakai, serta kekompakkan gotong royong masyarakat semoga ini awal yang baik guna meningkatkan kesadaran bagi masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan menjaga ke indahan lingkungannya masing-masing agar kita menjadi masyarakat sehat dan sadar terhadap pentinya hidup sehat.” Imbunya.

Laporan :BA

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional