Buddy Asmara, Program RABA Untuk Kesejahteraan Masyarakat

GARUT, INFODESAKU – Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Partai Golongan Karya, Daerah Pemilihan Garut, Buddy Asmara, meluncurkan program Rumah Aspirasi Buddy Asmara (RABA). Yakni dengan membedah rumah milik Empon, warga Kampung Monggor, Desa Limbangan Timur, Kecamatan Limbangan, Garut Jawa Barat.

Sebelumnya rumah milik Empon, yang juga pedagang keliling viral di media sosial. Lantaran mau roboh material bangunannya sudah lapuk di makan usia.

Empon yang sedang berjualan tidak menyangka rumahnya akan di bongkar dan di robohkan oleh warga. Bahkan, sempat kaget saat genting mulai di turunkan.

Ketua RW 01, Kampung Monggor, Agus Diliana, mengatakan, pembangunan rumah Empon, dilaksanakan adanya program bedah rumah yang di berikan Rumah Aspirasi Buddy Asmara (RABA).

“Semua biaya di tanggung oleh politisi Partai Golkar, warga menyambut baik program bedah rumah tersebut,” ujarnya, Minggu (24/2/2019) saat di temui di sela-sela pembongkaran rumah berukuran 4×6.

Dikatakan Agus, selaku pengurus di Kampung Monggor, mengapreasi niat baik partai Golkar. Yang mana telah peduli terhadap masyarakat yang tidak mampu. Apalagi rumah ini memang harus segera di renovasi.

Sementara warga setempat Wawan (58) menuturkan, tahap pembangunan rumah akan di mulai setelah puing-puing material di bersihkan.

“Kami bersama warga yang akan membangun rumahnya. Alhamdulilah ada perhatian khusus dari partai Golkar,” cetusnya.

Awalnya menurut Wawan, tidak menyangka akan ada bedah rumah. Soalnya, rumah ini sudah beberapa kali di ajukan melalui program pemerintah.

“Kami sangat berterima kasih ada yang mau membangun rumah Empon yang sudah tua,” tungkasnya.

Diakuinya, awalnya masyarakat dan pengurus di lingkungan RW sempat mengeluhkan bantuan untuk perbaikan rumah Empon pada salah seorang yang tidak dikenal. Namun, secara tiba-tiba pula orang tersebut langsung memberikan bantuan untuk pembangunan.

“Semuanya langsung di tanggung oleh politisi partai Golkar Buddy Asmara,” katanya.

Laporan : Roni

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya