Bawaslu Garut Temukan Dugaan Money Politik Caleg Dari Partai Golkar, “Per Amplopnya Rp. 50.000”

GARUT, INFODESAKU – Hari tenang menjelang pencoblosan, Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Garut menemukan dugaan money politik untuk calon anggota legislatif dari Partai Golkar.

Disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Garut, Ipa Hapsiah bahwa timnya tengah melakukan pendalaman terkait temuan adanya dugaan Money Politik di Dapil 1 Kabupaten Garut.

“Dugaan pelanggaran pidana pemilu tentang Money Politik, ini sudah menjadi temuan Bawaslu Kabupaten Garut, besok kita jam 7 malam akan memplenokan itu,” kata Ipah melalui sambungan telepon kepada infodesaku, selasa 16 April 2019.

Menurut Ipa, pembahasan temuan ini akan dilakukan besok malam, sekarang kita akan focus ke pencoblosan besok.

“Pembahasannya Nanti, kita kan perlu tahapan, apakah nanti memenuhi unsur materil komulatif, nanti di pembahasan itu kita bahas, nanti setelah pembahasan kita informasikan lagi,” jelas Ipa

Saat disinggung sanksi yang digembor-gemborkan ketika ditemukan pelanggaran akan ditindak, bahkan akan dicoret, Ketua Bawaslu Garut belum bisa menjelaskan detail.

“Ya, pencoblosan dulu besok, baru juga temuannya tadi kan,  kita fokus dulu hari H besok,” ujarnya.

Ipa juga mengakui, ya temuannya kita sudah ada barangbuktinya, membagikan dua amplop, dari per amplopnya lima puluh ribu.

“Nantilah lebih jelasnya besok, dari hasil barang bukti sudah dilihat formil materilnya jadi biar tegas menjelaskannya, jadi besok ya biar tidak blunder,” tutupnya tegas.

 

Laporan : Asep Apdar

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini