Walikota Gelar Apel dan Doa Bersama di Pendopo Guna Pemilu Damai 2019

CIMAHI, INFODESAKU – Penyelenggaraan Pilpres dan Pileg kini hanya menghitung waktu, bersamaan dengan itu persiapan pelaksanaan panitia Pemilu seperti PPS Di masing masing RT pun siap untuk digelar.

Dalam Pelaksanaan Apel guna penurunan alat peraga dikota Cimahi, Panitia penyelenggara Pemilu Kota Cimahi bersama Walikota Cimahi dan jajarannya digelar di Pendopo DPRD Kota Cimahi bersama KPU dan Bawaslu yang diikuti pula oleh Dandim 0609, Polres Cimahi, dan Ormas/LSM Se-Kota Cimahi. Minggu, (14/04/19).

Ajay. M Priatna selaku Walikota Cimahi mengucapkan terima kasih atas dukungan peran serta masyarakat dalam rangka mensukseskan Pilpres 2019 yang keberhasilannya tergantung pada kita semuak kerjasama merupakan suatu kekuatan untuk mensukseskan pemilu.

“Sebagai aparatur negara yang mengemban tugas untuk memberikan kepastian keamanan pada penyelenggara pemilu tahun 2019 agar tetap berjalan lancar. Dan sebagai negeri yang mempunyai falsafah Pancasila dan UUD’45 jelas bertujuan untuk melindungi masyarakat dari gangguan keamanan serta kenyamanan yang harus dicegah,” ujarnya.

Lanjutnya, kebebasan berkumpul dan menyampaikan pendapat sudah pasti dijamin oleh undang-undang dasar 45 terlebih lagi untuk menjamin keamanan serta ketentraman masyarakat adalah hal yang utama.

“Untuk itu Kepada aparatur penegak hukum dan keamanan agar bisa menjaga amanah”. Tegasnya

Pada kegiatannya, Badan Pengawas Pemilu harus bekerja sama dengan seluruh stakeholder dan pemerintah dalam melaksanakan rapat koordinasi apel, yang sebelumnya sudah dilaksanakan, ujar Jusapuandy ketua Bawaslu kota Cimahi usai pelaksanaan apel Bawaslu, mengajak beberapa elemen masyarakat agar berpartisipasi aktif, dan Bawaslu harus mengintruksikan untuk berkirim surat kepada partai peserta pemilu untuk menurunkan alat peraga kampanye.

“Saya sudah intruksikan TPS dan para ketua kPPS untuk ikut melakukan permbersihan APK yang masih terpasang di daerah bya masing. minimal radius 200 meter dari TPS harus sudah bersih dari APK dan bahan kampanya lainnya.” pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Peringati HUT RI Ke-78 Koramil 0621-02/Sukaraja Gelar Berbagai Lomba

Desa Cimandala Bangun Jalan Penghubung Dua Kecamatan Program Samisade

Koramil 0621-02/Sukaraja Adakan Pertandingan Mini Soccer Tingkat Sekolah