Bidan Desa Ciherang Adakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu

KUNINGAN , INFODESAKU – Bidan Desa Ciherang Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Heni Handayani, gelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu, yang diselenggarakan di Balai Desa Ciherang pada Jumat (17/05) beberapa waktu.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Mamat Supriatna, Kades Ciherang, Kepala Posyandu tiap Dusun, dan Ibu – ibu anggota posyandu Desa Ciherang Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Bidan Desa Heni Handayani, mengatakan kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu ini dalam rangka menyiapkan kepala posyandu beserta kadernya untuk bisa menyiapkan generasi balita yang cerdas dan berkualitas.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu ini, dapat meningkatkan pengetahuan kepala posyandu tiap dusun dalam menyiapkan generasi balita yg sehat dan cerdas,” ujar Heni Handayani.

Salah seorang warga Desa Ciherang, novi (40) merasa senang dengan adanya kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini sangat membantu ibu ibu untuk mampu memberdayakan diri sendiri dalam mendidik dan membina generasi sehat, cerdas dan berkualitas.

“Pelatihan kapasitas kader posyandu sangat bermanfaat sekali buat kami, dengan adanya pelatihan ini kami mendapat pendidikan tentang cara menghasilkan keluarga yang berkualitas.” pungkasnya.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau