Aliansi Macan Dan Yassifa Bagikan Sembako Ke Masyarakat Candi

BLORA, INFODESAKU – Aliansi Macan atau pemuda candi salurkan bantuan sembako untuk masyarakat desa candi. Pembagian sembako ini dilaksanakan di rumah kepala desa Candi, Sugiyanto, kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Rabu (22/05/2019) beberapa waktu lalu.

Ketua Aliansi Macan, A. Rudi menjelaskan bahwa berawal dari obrolan di warung kopi, para pemuda desa Candi yang notabene mahasiswa di berbagai perguruan tinggi mempunyai gagasan untuk membentuk suatu wadah komunitas. Mereka sepakat memakai nama Aliansi Macan untuk komunitasnya.

“Awal mula komunitas ini terbentuk dari obrolan warung kopi, sebatas untuk tukar pengalaman sesama mahasiswa. Anggota kami sekitar 20an orang dengan latar belakang perguruan tinggi serta fakultas yang berbeda,” ucapnya.

Mengenai pembagian sembako, pihaknya menceritakan bahwa anggota Aliansi Macan mempunyai kenalan relawan di lembaga Yayasan Sayangi Dhuafa (YASSIFA), Bandung yang juga kebetulan dari masyarakat desa Candi.

“Salah satu dari rekan kami ada yang punya kenalan di Yayasan YASSIFA menawarkan kerjasama soal bakti sosial yang berupa pembagian sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Maka, kami menindaklanjutinya dengan meminta usulan kepada ketua RT serta tokoh masyarakat, lalu kami sinkronkan datanya dengan data dari perangkat desa. Data masyarakat yang mendapatkan bantuan dari PKH, maka kami alihkan kepada yang lebih membutuhkan,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, kepala desa Candi mengapresiasi kegiatan sosial ini dan berterima kasih kepada Aliansi Macan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua yang turut membantu berjalannya kegiatan ini. Beginilah susah senangnya jika menghadapi kegiatan di masyarakat. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa berkelanjutan,” ujar Sugiyanto.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang sebelumnya sudah didata dan diberi undangan. Bagi penerima sumbangan yang tidak hadir, dari anggota akan mengirimkan sembako langsung ke rumah penerima.

Laporan : Arifin/wien

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan