Kelurahan Cikundul Apresiasi Community Jeepsi Sukabumi Dalam Bangun Rumah Mak Unah

SUKABUMI, INFODESAKU – Rangkaian kegiatan sosial Jeepsi Sukabumi 4×4 Community bekerjasama dengan Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi Jawa Barat, memberikan dana renovasi Rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Mak Unah, penyandang disabilitas yang terletak di Kampung Cikundul Girang RT02/07. Senin (27/05/2019).

Dari informasi yang di himpun infodesaku dilapangan rumah (Mak Unah) penyandang disabilitas akan dibangun dengan luas 8X6 meter persegi, bahkan rumah tersebut awalnya sudah dimasukan ke dalam daftar penerima bantuan rutilahu tahun 2019, namun karena sudah mendapatkan bantuan dari Jeepsi, kuotanya akan dilimpahkan kepada penerima rutilahu lainya, sehingga bisa menambah jumlah penerima bantuan dan otomatis akan mengurangi jumlah rutilahu di Kelurahan Cikundul.

Lurah Cikundul Agus Heriyanto, menyampaikan Alhamdulilah dengan adanya kegiatan bedah rumah Mak Unah ini yang akhirnya Mak Unah bisa merasakan kebahagiaan dan bisa gembira karena yang selama ini di idam-idamkan akhirnya bisa terwujud.

“Kita tentunya dari pemerintah mengucapkan banyak terima kasih sekali atas partisifasi Komonitas Jeepsi Sukabumi yang telah berkenan melakukan bakti sosial dalam membatu rumah milik Mak Unah,” terang Lurah.

Lebih lanjut kata Lurah, tentunya pemerintah sangat terbantu atas pran pemerintah disini selalu berusaha mengusulkan ataupun merencanakan untuk membangun rutilahu namun ketersediaan dan keterbatasaan anggaran dan tidak semua rutilahu bisa langsung di perbaik tentunya secara bertahap,” imbuhnya

Sementara ketua Rw 07 Masduki menjelaskan kepada Infodesaku, saya sangat senang sekali dapat bantuan dari pihak tertentu Jeepsi 4×4 Comunity Sukabumi yang telah membangun rumah Mak Unah ini, saya selaku ketua Rw 07 sangat bahagia mendengar nya dan mengucapkan sangat berterima kasih kepada Jeepsi.

“harapan kedepan mudah-mudahan ada bantuan lagi yang sepert ini bai dari pihak manapun di ke Rw an lainnya juga misalkan berupa bantuan bedah rumah seperti rumah Mak Unah harus ada, mudah mudahan Komunitas Jeepsi 4×4 Comunity yang telah membatu warga kami ini dipanjangkan umur nya, digampangkan rezeqinya.” ungkap Masduki

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik